Mesin Es Batu Untuk Bisnis Minuman dan Restoran Menguntungkan

Posted by jenggot kambing on Wednesday, June 7, 2017

Mesin Es Batu Menguntungkan Bisnis Minuman dan Restoran

Minuman yang menggunakan es batu berbentuk bulat-bulat bolong atau es batu kotak-kotak saat direstoran sering kita jumpai. Ternyata es batu kristal tersebut ada mesin pembuatnya yaitu mesin es batu yang memang dirancang untuk membuat es batu kristal. khusus untuk minuman yang menggunakan pecahan es batu namun kini bentuknya bukan pecahan es batu lagi tapi es batu kristal. Es batu kristal tersebut bentuknya kotak-kotak kecil atau bulat-bulat bolong tengahnya seperti cincin.

mesin es batu

Kristal es batu digunakan untuk membuat minuman yang khusus manggunakan es batu seperti minuman bersoda, jus, sirup, es campur, es teler dan masih banyak lagi. Ketersediaan es batu kristal tersebut sangat diperlukan bagi pengusaha restoran dan pengusaha minuman. Agar lebih cepat dalam menyediakan menu minuman yang dipesan dan tentunya lebih higienis. Karena pembuatan es batu tersebut menggunakan air matang dan bersih sehingga lebih sehat.

Dengan adanya es batu kristal pembuatan minuman yang menggunakan es batu jadi lebih mudah. Pembuatan minuman jus jadi lebih cepat dan mudah karena menggunakan es batu kristal yang sudah jadi. Sehingga tukang jus tak perlu repot memecahkan es batu serta minumannya pun lebih sehat. Karena es batunya terbuat dari air bersih dan matang.

Berikut ini Keunggulan Mesin Es Batu Menghasilkan Es Batu dalam Jumlah Banyak Tetapi Tetap Hemat Listrik:

  • Mesin yang dikenal dengan nama ice tube ini memiliki keunggulan yakni mesin ini sangat user friendly, secara spesifikasi mesin ini pun cukup rendah dan tidak membutuhkan tenaga listrik yang besar  sehingga mempunyai keuntungan untuk usaha resto yang masih dalam skala kecil.
  • Kapasitas mesin es batu terkecil bisa membuat es batu hingga 20 kg per hari namun jika menggunakan lemari es maksimalnya hanya 7 kg. Sehingga mesin ini memang sangat membantu bisnis minuman dingin Anda. Apalagi daya listriknya lebih hemat dibandingkan jika menggunakan kulkas.
  • Mesin ini juga full otomatis sehingga Anda bisa mengerjakan hal yang bersamaan sambil mencetak es batu.
  • Mesin ini juga bahannya full stainless sehingga awet dan tidak mudah karatan. Juga tidak akan meninggalkan bekas warna jika dibandingkan dengan mesin yang terbuat dari kuningan.
  • Menghasilkan es batu yang higienis dibandingkan jika menggunakan es batu konvensional karena mesti melalu proses pemecahan es batu.
  • Mesin ini sudah diakui di dunia internasional karena sesuai dengan standar ISO restaurant.


Bentuk Kristal Es Batu Yang Teratur Sesuai Cetakan
Jika menggunakan es batu biasa maka bentuknya tak beraturan ada yang besar ada yang kecil sehingga jika terlalu besar maka akan sulit masuk ke dalam gelas sementara jika ukurannya terlalu kecil maka akan cepat mencair.

Namun berbeda jika menggunakan mesin es batu maka akan menghasilkan es batu yang tidak mudah mencair dan tanpa disertai dengan bunga es sehingga murni es batu yang bisa langsung digunakan untuk mendinginkan minuman. Selain itu bentuknya yang unik seperti tabung yang di tengahnya ada lubang membuat es batu terkesan unik dan menawan ketika disajikan di minuman.

Karena bentuknya yang unik sehingga bisa meningkatkan harga minuman Anda di pasaran. Dan sangat cocok jika disajikan untuk minuman hotel dan restaurant menengah ke atas.

Cara Menghasilkan Es kristal Sesuai yang Keinginan Simak Tips Berikut Ini:


  • Menggunakan suhu air yang digunakan 10 derajat Celcius dan tempatkan mesin pada ruangan dengan suhu sekitar 20 derajat celsius.
  • Karena kapasitas Bin atau storage terbatas maka ketika bin atau storage penuh maka otomatis mesin akan mati karena itu pindahkan segera es yang sudah jadi ke tempat lain sehingga mesin es bisa terus berproduksi.
  • Jika perlakuan di atas tidak dilakukan maka kapasitas mesin akan berkurang.

Demikian pembahasannya tentang mesin es batu yang sanyat berperan sekali dalam bisnis restoran dan bisnis minuman yang menggunakan es batu semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

{ 0 comments... read them below or add one }