Mesin Giling Daging Sebagai Alat Bantu Produksi Makanan dan Rumah Tangga

Posted by jenggot kambing on Thursday, February 16, 2017



Mesin Giling Daging Untuk Kebutuhan Bisnis dan Rumah Tangga

Mesin giling daging merupakan mesin penghalus daging untuk menghancurkan daging hingga menjadi halus dan bisa di bentuk berbagai sajian makanan atau juga untuk dibuat sebagai isian sajian makanan serta sebagai bahan campuran suatu makanan seperti halnya bakso yang terbuat dari tepung dan daging yang dihaluskan menggunakan mesin giling daging, penggunaan mesin giling daging dapat mempercepat proses pembuatan makanan yang bahan campurannya atau bahan isisnnya atau bahan dasarnya adalah daging halus.



Kebanyakan pengusaha bakso saat menghaluskan daging yang akan dibuat bakso menggunakan alat penggiling daging bakso seperti fine cutter, mixer bakso atau mesin giling daging sebagai alat untuk menghaluskan daging agar mudah dicampur dengan bahan bahan lainya dan menjadi adonan bakso yang siap dibentuk menjadi bulatan bakso sesuai diameter bola bakso yang diinginkan. 

Kebanyakan ibu rumah tangga yang tak memiliki mesin penggiling daging mereka menggunakan jasa giling daging yang ada di pasar namun cara tersebut sebenarnya dinilai kurang higienis memang sebaiknya ibu rumah tangga membeli alat giling daging sendiri dirumah, harga penggiling daging manual untuk rumah tangga cukup murah kok jadi ibu rumah tangga sebaiknya membeli alat tersebut untuk perlengkapan memasak mereka sebagai syarat kehigienisan makanan buatan mereka dan dijamin halal agar tidak meragukan anggota keluarga saat mengkonsumsinya.

Mesin penggiling daging dan pengaduk bakso dalam industry bakso sudah biasa digunakan dalam pembuatan bakso karena pengaduk adonan bakso biasanya sekaligus dalam satu alat yaitu mesin pencetak bakso yang dapat mencampur serta mengaduk adonan bakso lalu mencetaknya menjadi bakso sesuai diameter bakso yang diinginkan.

Untuk ibu dirumah sebenernya ada peralatan yang mudah bisa anda gunakan tanpa alat penggiling daging yang khusus anda bisa menggunakan blender namun alat ini tak bisa menggiling daging dalam kapasitas yang banyak sekaligus jadi hanya mampu menggiling daging hanya dalam kapasitas yang sedikit tapi bisa kontinyu, berikut cara penggunaannya:

    Menghaluskan/menggiling daging menggunakan blender
    caranya : kita blender daging menggunakan tambahan es batu yg ukurannya kecil-kecil saja, kita blender sampai sahih-benar halus atau sinkron kesukaan kita saja, jikalau susah diblender kita masukkan es batu. Ingat es batu yang dipergunakan mungil-mungil saja untuk mempermudah dalam menghaluskan dagingnya.

    Menghaluskan/mencincang menggunakan pisau
  • caranya : adalah menggunakan menghaluskan/mencincang daging yg diaduk-campurkan dan kocok menjadi satu dengan serpihak-serpihak mungil es batu, prinsipnya sama dengan memblender.
  • Fungsi dari es batu sendiri adalah buat mempermudah proses pencincangan karena daging yang dingin lebih praktis terpotong sang pisau dibanding menggunakan daging yang hangat.
  • Jadi kita tidak perlu risi serta repot bila akan menghasilkan masakan menggunakan adonan daging giling semisal bakso sapi atau yang lainnya, karena hanya dengan bermodal blender dan  es batu kita mampu menghasilkan/menghaluskan daging sendiri dirumah.
  • Selain buat mempermudah dalam proses pencincangan es batu jua berfungsi buat membuat campuran bakso tidak lembek waktu dibentuk dan  dimasak, sehingga mampu bulat.

Bila anda menggunakan mesin giling daging tentunya anda menggiling daging dalam kapasitas jumlah yang banyak sehingga pekerjaan memasak anda bisa lebih cepat selesai dan keluarga anda bisa menikmati bakso atau makanan lain yang berbahan dasar daging buatan anda lebih cepat, demikian pembahasannya semoga bermanfaat.

{ 0 comments... read them below or add one }