Asyiknya Liburan di Jembatan Suramadu

Posted by jenggot kambing on Monday, March 29, 2010



Menjelang libur panjang, sebagian masyarakat sudah menunjukkan aktivitas ke luar Kota Surabaya. Arus sepeda motor dan mobil (Car Rental Surabaya) yang melewati Jembatan Suramadu terlihat meningkat.

Peningkatannya diperkirakan 10 persen dibandingkan hari biasa. Naiknya jumlah roda dua mulai terasa sejak tadi malam tapi tidak menimbulkan antrean panjang. Sebagian besar pengendara sepeda motor dengan nomor polisi dari Surabaya dan beberapa daerah lain di Jatim.

Pantauan pada pukul 08.30 WIB, tidak terpantau adanya antrean kendaraan bermotor. Arus lalu lintas (Car Rental Surabaya) uga terpantau lancar tanpa kendala yang cukup berarti di sekitar gerbang pintu masuk Jembatan Suramadu.

"Jumlah sepeda motor memang mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya. Hal ini memang terjadi menjelang libur panjang," kata Kanit PJR Tol Suramadu, Iptu Suprijadi saat dihubungi detiksurabaya.com.

Sepeda motor dilewatkan satu gerbang pada jalur kendaraan roda empat karena jalur sepeda motor masih ada pembenahan Penerangan Jalan Umum (PJU). Pada jalur kendaraan roda empat juga tidak tampak antrean panjang.

"Meski tidak ada antrean, jumlah kendaraan tergolong ramai karena terus berdatangan," ungkapnya.

surabaya.detik.com

{ 0 comments... read them below or add one }