Cara Tepat Beli Komputer Saat Pameran?

Posted by jenggot kambing on Tuesday, January 5, 2010



Salah satu pameran komputer terbesar di Indonesia, Indocomtech, kembali digelar. Pada pameran tersebut telah terkumpul lebih dari 300 perusahaan yang menjual produk atau jasa mereka. Tentu momen tersebut tidak akan dilewatkan bagi para pengunjung untuk mendapatkan barang murah. Pameran memang selalu dikenal sebagai tempat untuk mendapatkan barang dengan harga di bawah pasaran.

Dengan begitu banyaknya produk yang dijual pada suatu pameran, terkadang dapat membuat pengunjung bingung untuk memilih. Selain itu, terkadang Toko Komputer atau penjual juga menawarkan produk yang tidak sesuai kenyataan, oleh karena itu berhati-hatilah dalam menentukan pilihan Anda.

Kali ini, CHIP akan memberikan tips-tips simple tetapi berguna bagi Anda yang ingin membeli komputer di pameran. Selamat mencoba!

1. Siapkan fisik Anda. Pastikan kondisi fisik Anda sedang tidak dalam masalah karena biasanya pameran komputer sekelas Indocomtech selalu diadakan di tempat yang sangat luas. Perlu waktu yang cukup lama untuk mengitari seluruh area pameran.

2. Lebih baik gunakan sepatu kets atau sepatu olahraga. Sebaiknya hindari penggunaan sandal atau sandal jepit saat pergi ke pameran. Dengan menggunakan sepatu, Anda tidak akan mudah capai dan tentunya akan terasa lebih nyaman. Hal tersebut juga berlaku bagi wanita, jadi sebaiknya Anda jangan menggunakan sepatu atau sandal berhak tinggi.

3. Tentukan pilihan sebelum Anda pergi. Saat Anda berjalan di pameran atau toko komputer, jangan tergoda dengan bonus yang ditawarkan. Tetap fokus dengan pilihan yang telah ditentukan sebelum pergi.

4. Jika Anda belum berhasil menentukan pilihan sebelum pergi, ada baiknya Anda berkeliling tempat pameran terlebih dahulu. Lihat produk mana yang paling memenuhi kebutuhan Anda. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, ada baiknya Anda mengumpulkan brosur-brosur yang ada dan segera bandingkan. Sangat tidak dianjurkan untuk membeli barang yang langsung membuat Anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Perhatikan terlebih dahulu baik-baik produk tersebut, pikirkan, dan putuskan nanti, jangan saat itu juga.

5. Untuk lebih detailnya, banyak bertanya pada Toko Komputer atau penjual. Tidak usah merasa sungkan atau malu karena hal tersebut memang tugas si penjual.

6. Bandingkan harga di setiap booth yang menjual produk yang sama.

7. Setelah Anda merasa yakin, silahkan beli produk yang Anda inginkan

chip.co.id

{ 0 comments... read them below or add one }