Kreatifitas Menciptakan Menu Bakso Baru Dalam Bisnis Bakso

Posted by jenggot kambing on Wednesday, April 19, 2017



Kreatifitas Menu Bakso Baru Dalam Bisnis

Perkembankan teknologi yang semakin pesat mendorong kemajuan dunia kuliner untuk bebenah diri seperti pembuatan bakso sudah menggunakan mesin bakso. Tak heran bila kini menu bakso banyak yang unik karena pembuatan bakso sudah dipermudah.


Kini banyak menu bakso baru yang ditawarkan masing-masing kedai bakso. Karena ingin menawarkan menu yang berbeda dari kedai bakso lainya agar tidak kalah dalam persaingan market penjualan bakso. Agar omset penjualan bakso bisa di tingkatkan karena konsumen melihat menu bakso yang beda dari kedai bakso lainnya.

Persaingan dalam market bakso memang ketat, hal tersebut dipengaruhi oleh semakin banyaknya orang yang membuka bisnis bakso. Oleh karena itu untuk menarik market penjualan tentunya orang perlu menciptakan kreatifitas menu bakso baru yang ditawarkan. Supaya menjadi pembeda dari menu yang ditawarkan kedai bakso lainya. Dengan begitu konsumen bakso akan tertarik untuk mencobanya dan akan kembali lagi untuk menikmatinya dikemudian hari. Karena rasanya yang lezat serta beda dari kedai lainya.

Dalam berbisnis bakso memang tak bisa mengandalkan rasa standart saja seperti bakso biasanya. Namun dalam hal ini anda dituntut harus kreatif agar menciptakan menu bakso yang unik dengan rasa yang beraneka macam. Atau satu rasa yang beda dari bakso biasanya tapi otentik. Agar menjadi ciri khas menu kedai bakso anda sehingga konsumen pun tertarik dan tidak bosan memakan menu bakso kedai anda.

Dari hal tersebut bisa dibilang persaingan dalam bisnis bakso sama dengan bisnis roti. Bila dalam bisnis roti ada istilah roti artisan, nah kalau dalam bisnis bakso mungkin juga bisa dibilang bakso artisan. Artinya menu bakso yang langsung diciptakan dari tangan kreator atau chef-nya langsung. Karena menawarkan menu bakso yang berbeda dari menu bakso kebanyakan.  

Melihat hal tersebut, berikut ini ada salah satu resep bakso bakar yang bisa anda coba dirumah. Atau anda jadikan sebagai menu baru dikedai anda yang bumbunya bisa anda modifikasi lagi supaya beda dari resep tersebut. Menu bakso yang menggugah selera pastinya, Yummy bgt. Simak resepnya berikut ini:

Bahan Untuk Membuat Bakso Bakar Unik Nikmat :

  • 500 gram daging sapi, potong persegi
  • 150 gram es batu
  • 75 gram tepung tapioka
  • 3 sdm bawang putih goreng, haluskan
  • 1/2 sdt. merica bubuk
  • Air secukupnya
  • 100 ml kecap manis
  • 50 ml saus sambal

Cara Membuat Bakso Bakar Unik Nikmat :

  • Giling daging sapi dan es batu dengan food processor Tambahkan garam, bawang putih dan tepung tapioka, giling kembali hingga rata, sisihkan. Siapkan air hangat dalam wadah.
  • Bentuk adonan bulat-bulat sebesar bola bekel dan masukkan satu persatu ke dalam air hangat yang sudah disiapkan tadi. Rebus adonan hingga terapung. Angkat dan rendam dengan air es hingga dingin. Tusuk bakso sesuai selera.
  • Campurkan kecap dan saus sambal. Aduk rata. Olesi bakso dengan campuran kecap hingga rata. Bakar bakso hingga kecoklatan. Angkat dan sajikan.

Sebenarnya banyak menu bakso yang bisa diciptakan asalkan kita kreatif dan selalu ingin mencoba berinovasi dalam bisnis bakso. Agar dapat menarik minat konsumen bakso selalu ingin menbcoba dan menikmati menu bakso baru hasil ciptaan kreatifitas para kreator menu bakso di kedai bakso.

Demikian pembahasannya tentang kreatifitas menciptakan menu bakso dalam menghadapi persaingan bisnis bakso yang lumayan sengit. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

{ 0 comments... read them below or add one }