Membuat Mie Yang Berkualitas Dengan Mesin Mie

Posted by jenggot kambing on Monday, July 25, 2016


Mesin Mie Tuk Buat Mie Yang Berkualitas

Mesin mie menjadi andalan kala dalam menekan biaya produksi mie. Banyak orang mengira bikin mie sendiri terlihat merepotkan dan sulit. Namun jangan salah, dengan membuat mie sendiri Anda bisa menekan biaya produksi mie dan tentunya dijamin sehat. Rasa dan tektsur mie pun bisa disesuaikan selera. Mie yang dijual di pasaran belum tentu menyehatkan. Campuran pengawet dan bahan kimia lain bisa meningkatkan risiko banyak penyakit. dengan adanya mesin mie anda bisa membuat mie dengan kualitas yang berbeda dari biasanya.


Untuk mendapatkan adonan mie yang kenyal dan berkualitas anda bisa mengandalkan mesin adonan mie agar adonan mie menjadi kenyal dan dapat di cetak dengan bentuk mie yang sempurna panjang dan ketebalannya, dengan alat bantu penggiling mie , Anda tak perlu sulit membuat adonan mie. Hanya perlu memasukan adonan yang sudah jadi, memutar tuasnya, dan mie dengan panjang serta ketebalan yang sama, dalam sekejap mie akan jadi.

Bila budget anda tak mencukupi untuk membeli mesin mie baru anda juga bisa membeli mesin mie bekas yang terpenting mesin tersebut masih layak beroperasi dalam produksi mie. Harga mesin pembuat mie pangsit sebenarnya cukup terjangkau tak terlalu mahal namun yang terpenting adalah produksi mie yang anda jalankan dapat menghasilkan mie yang berkualitas.

Dalam membuat adonan mie gunakan tepung terigu medium sampai hard dengan kandungan protein 10-11% atau 12-13% adalah jenis tepung yang baik untuk bahan baku adonan mie. Dengan menggunakan tepung terigu jenis protein sedang, dalam proses pengadukan dan penggilingan waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama dibanding jenis tepung lain.

Agar adonan mie jadi lentur elastis campurkan minyak goreng atau minyak sayur kedalam adonan mie hal tersebut berfungsi membantu adonan mie lentur dan tak mudah putus, caranya adalah tambahkan minyak goring atau minyak sayur saat menguleni adonan mie dahulu di aduk dengan mesin mixer hingga menjadi adoanan mie yang lentur dan mudah di bentuk kedalam cetakan mesin mie.

Hal selanjutnya yg perlu anda lakukan artinya menyimpan campuran, adonan mie segar yang baru jadi umumnya hanya mampu bertahan 6-8 jam pada ruang terbuka, lebih dari 8 jam, mie akan mulai mengering serta menjadi lembek ketika direbus. Buat menghindari hal tersebut simpanlah campuran mie tadi pada wadah tertutup supaya adonan tersebut tidak simpel mengering. Namun, Bila ingin membuat persediaan campuran mie dalam jumlah poly, sehabis membuatnya simpanlah pada wadah tertutup lalu masukan pada pada freezer. Cara ini cukup digdaya menjaga kualitas adonan mie permanen baik sebelum dimasak.

Demikian pembahasannya membuat mie yang berkualitas kenyal dan tak mudah putus, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam membuat mie yang berkualitas

{ 0 comments... read them below or add one }