Tips Desain Hemat Energi

Posted by jenggot kambing on Wednesday, December 12, 2012

Bagi Anda yang ingin membuat rumah, ada baiknya memperhitungkan desain yang tepat dan baik untuk hemat energi. Salah satunya adalah dengan pemanfaatan sinar matahari sehingga bisa mengurangi penggunaan lampu pada siang hari.
Dengan desain dan maket bangunan yang tepat, kita bisa mengatur kamar dan ruang mana saja yang perlu sinar matahari pada pagi, siang dan malam hari. Ada beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk menghemat energi di rumah kita:
http://www.miniaturmaket.com/wp-content/uploads/2012/07/mini-1-300x225.jpg
1. Membuat denah rumah yang memanjang atau persegi sehingga aliran udara bisa berjalan lancar dengan desain yang tepat. Rancangan model ini juga membuat pencahayaan rumah menjadi lebih baik.
2. Gunakan atau tanamlah pohon di beberapa titik yang tepat sehingga rumah terasa sejuk dan bisa mengurangi penggunaan AC.
3. Untuk Tinggi bangunan, standar berlantai 1 adalah 2,5m sampai 3 meter. Dan bangunan harus proporsional dengan luas ruangan.
4. Buatlah ventilasi dengan posisi yang tepat sehingga sirkulasi udara berjalan dengan lancar, dan ruangan tidak lembab dan pengap. Anda bisa membuat ventilasi silang atau ventilasi di sisi ruang yang berseberangan.
5. Atur penempatan lampu seoptimal mungkin, sehingga kita bisa menghemat listrik.
Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk Anda.(wk)
Info Terkait: Jasa Maket

{ 0 comments... read them below or add one }