Mengenal Ragam Reklame

Posted by jenggot kambing on Wednesday, December 19, 2012

Pasang Reklame - Asal mula kata Reklame adalah dari "Reclomos" yang dipecah menjadi "Re" dan "Clomos." "Re" memiliki makna "ulang", sedangkan "Clomos" bermakna panggilan atau teriakan. Jadi secara keseluruhan arti dari Reklame adalah panggilan berulang-ulang.

Saat ini reklame menjadi media promosi yang sangat efektif untuk menawarkan barang dagangan atau jasa suatu bisnis agar mudah dikenali oleh khalayak umum atau masyarakat.

http://eddovid.co.id/wp-content/uploads/2012/12/XL.jpg

Bentuk dari reklame saat ini sangat beragam namun semuanya berupa suatu karya seni rupa yang memberikan informasi, mengajak menawarkan suatu produk, barang dan jasa kepada calon konsumen untuk menggunakan jasa atau membeli produk tersebut.

Adapun bentuk dan ragam reklame bisa berupa:

- Baliho atau billboard yaitu Reklame yang dibuat dengan ukuran yang besar dan bahan materialnya bisa alumunium atau plat besi.

- Logo adalah sebuah gambar atau bentuk dengan memiliki arti tertentu dan mewakili arti dari suatu perusaahan, instansi, produk dan lain-lain.

- Booklet adalah reklame yang berupa lembaran kertas yang bisa dilipat dan berisikan informasi produk dan jasa.

- Poster adalah berupa plakat berbentuk gambar berisi iklan atau pengumuman yang dipasang ditempat strategis sehingga terlihat dengan jelas

- Spanduk biasanya reklame yang terbuat dari kain yang direntangkan berisikan iklan, tentang suatu produk.

- Papan Nama adalah reklame berisikan info suatu usaha atau perusahaan yang terbuat dari papan

- Neon Box adalah hasil modifikasi dari papan nama namun menggunakan lampu neon agar lebih mudah dan jelas terlihat oleh orang banyak.

Semoga dengan artikel singkat ini menambah pengetahuan Anda dalam .(wk)

Info Terkait: Pasang Billboard

{ 0 comments... read them below or add one }