5 Barang antik pusaka (keris) yang cukup dikenal

Posted by jenggot kambing on Wednesday, December 19, 2012


Barang antik pusaka , adalah salah satu barang antik yang bisa dibilang tak semua orang bisa memilikinya, wong ada embel-embel pusaka..berarti secara otomatis menandakan bahwa barang tersebut hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu yang mempunyai hubungan ataupun garis keturunan dalam suatu silsilah. Barang pusaka sendiri biasanya menyimpan banyak keunikan tersendiri di antaranya dari sisi sejarah hingga ke sisi paling misterius yang berbau klenik.
Contoh saja Keris, salah satu barang antik pusaka yang sangat eksentrik dan selalu menarik untuk di simak kisah di balik asal usul keris tersebut, kalao begitu yuk kita simak sedikit 5 Keris Pusaka ternama yang ada di Indonesia
  • keris mpu gandring
Keris ini terkenal karena kutukannya yang memakan korban dari kalangan elit Singasari termasuk pendiri dan pemakainya, ken Arok.Keris ini dibuat oleh seorang pandai besi yang dikenal sangat sakti yang bernama Mpu Gandring, atas pesanan Ken Arok
  • Keris Kyai Condong Campur
Condong Campur adalah salah satu keris pusaka milik Kerajaan Majapahit yang banyak disebut dalam legenda dan folklor. Keris ini dikenal dengan nama Kanjeng Kyai Condong Campur.
  • Keris Pusaka Nagasasra Sabuk Inten
Keris Pusaka Nagasasra dan Sabuk Inten adalah dua benda pusaka peninggalan Raja Majapahit. Nagasasra adalah nama salah satu dapur (bentuk) keris luk tiga belas dan ada pula yang luk-nya berjumlah sembilan dan sebelas, sehingga penyebutan nama dapur ini harus disertai dengan menyatakan jumlah luk-nya.
  • keris taming sari
pemilik asal keris ini adalah merupakan pendekar atau hulubalang kerajaan mahajapahit yang bernama Taming Sari. Keris ini kemudianya bertukar tangan kepada hulubalang melaka yang telah berjaya membunuh taming sari bernama Hang Tuah.
  • keris sengkelat
Keris Sengkelat adalah keris pusaka luk tiga belas yang diciptakan pada jaman Majapahit (1466 – 1478), yaitu pada masa pemerintahan Prabu Kertabhumi (Brawijaya V) karya Mpu Supa Mandagri.
So jangan sembarangan dah mengkoleksi Barang antik pusaka seperti ke 5 keris di atas penginggalan orang-orang berilmu sakti mandra guna, salah-salah bisa kena sial lho..hhehhe
Artikel terkait – barang antik murah

{ 0 comments... read them below or add one }