Saran Cerahkan Wajah Dengan Masker Pepaya

Posted by jenggot kambing on Wednesday, September 19, 2012




Buah pepaya memang banyak manfaatnya salah satu diantaranya adalah untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah, kandungan (AHA) dan papain yang terdapat dalam buah pepaya terbukti dapat melembutkan, memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam.

Masker Pepaya Untuk Memutihkan Wajah
Masker pepaya untuk mengangkat penyumbatan pori-pori kulit dan mengembalikan kelembaban kulit yang hilang dapat dibuat dengan mencampurkan 4 sendok teh kosmetik tanah liat, 1 ½ sendok teh lidah buaya gel, ½ cangkir daging buah pepaya untuk dijadikan pasta. Oleskan pasta sebagai masker wajah selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Masker pepaya ini baik untuk jenis kulit normal, kombinasi atau berminyak.

Masker Pepaya dan Yogurt Untuk Mencerahkan Kulit Wajah
Asam laktat dan enzim yang ditemukan dalam yogurt berfungsi untuk melembutkan, melembabkan, dan memelihara kulit anda, sedangkan sifat antibakteri dan anti-jamur sebagai pembersih dan pelembut kulit wajah.

Pepaya dan lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan sehingga membantu merangsang produksi kolagen. Madu merupakan antioksidan alami, anti-mikroba, anti-iritasi dan sebagai pelembab kulit. Putih telur merupakan bahan yang sangat baik untuk mengencangkan pori-pori dan warna kulit secara alami.

Jadi, untuk membuat masker pencerah wajah dari pepaya, campurkan ½ cangkir daging pepaya yang telah di haluskan, 2 sendok makan yogurt polos, 2-3 sendok makan lemon, 1 sendok makan madu, dan 1 putih telur.

Terapkan masker wajah untuk membersihkan wajah anda dan biarkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Masker ini sangat baik untuk jenis kulit normal, kulit kering atau sensitif.

Masker Pepaya dan Susu Untuk Melembutkan Kulit Wajah
Susu dapat mencerahkan warna kulit dan meminimalisir noda dan bintik-bintik gelap pada kulit dengan asam laktat yang dikandungnya. Sedangkan air mawar membantu melembabkan dan melembutkan kulit kering serta menyeimbangkan tingkat pH kulit. Jadi untuk membuat masker pepaya susu pencerah kulit wajah campurkan ½ cangkir daging pepaya yang telah dihaluskan, ½ sendok teh susu mentah, ½ sendok teh madu dan ½ sendok teh air mawar. Oleskan masker pada wajah dan leher anda selama 10-15 menit sebelum di bilas dengan air hangat. Masker ini sangat cocok untuk jenis kulit normal, kulit kering atau kulit sensitif.

Demikian cara membuat maskernya pepayanya semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang cream pemutih wajah yang paling bagus


Temukan artikel terkait: Cara Kulit Tubuh Putih Dengan Ramuan Alami

{ 0 comments... read them below or add one }