Bahas Memilih Bahan Pakaian Wanita

Posted by jenggot kambing on Monday, September 17, 2012




Bahan untuk pakaian wanita memang banyak macamnya, penyesuaian terhadap keserasian, tujuan, keperluan, dan kesempatan adalah hal yang utama dalam membuat pakaian wanita dan pemakaiannyaberikut ada beberapa tips memilih bahan pakaian wanita yang pas:

1. Untuk pakaian serupa house coat, dressing gown, nightwear (pakaian malam) maka memilih bahan dari serat buatan adalah paling tepat atau sebaiknya campuran dari serat kapas, karena ini akan memberikan rasa sejuk kepada si pemakai, apalagi si pemakai tinggal di daerah yang beriklim panas. Akan terasa sekali kesejukannya dan menyenangkan.

2. pakaian yang berupa kemeja dan blus, sebaiknya bahan di pilih yang berasal dari kapas, sutera atau bahan dari serat buatan yang sama tipisnya. Karena bahan tersebut sangat cocok untuk pakaian kemeja dan blus, jadi bukan bahan yang kaku dan tebal.

3 Untuk pakaian yang berupa rok dan stelan, bahan wol yang ditenunkan (tidak dikempa), wol yang dicampur dengan tryline, bahan-bahan sedikit agak tebal, kapas tweed yang ringan, yang mana kesemuanya itu adalah pilihan bahan- bahan yang tepat. Bahkan kadang-kadang lebih baik untuk pakaian yang berbentuk tailored. Bahan-bahan ini semua jatuh di tubuh si pemakai lebih
serasi dan menyenangkan.

4. Bila pakaian itu berupa celana, bisa mengambil bahannya dari serat yang sama seperti rok dan stelan, akan tetapi yang lebih tebal, agar jatuhnya celana pada tubuh lebih baik.

5. Khusus untuk pakaian berupa gaun terusan (bebe), bisa memilih bahan dengan serat yang sama seperti rok dan stelan, tetapi sifatnya lebih lembut dan ringan seperti, tissu, crepe, wol, dan bahan lain yang ringan.

6. Shirtdress (kemeja yang panjang dari leher sampai tulang paha yang dipakai di bawah mantel atau wais coat), bisa mengambil bahan-bahan yang lebih tipis dan baik. Di samping itu permukaan dari bahan harus rata seperti crepe, wol yang baik atau bahan kapas, bahan-bahan ini karena permukaannya rata, makanya cocok untuk pakaian berupa kemeja panjang.

7. Evening dress (pakaian yang dipakai pada sore hari) atau pada kesempatan-kesempatan istimewa lainnya. Untuk itu Ita Mamdy menjelaskan bahwa pilihan yang baik adalah yang lembut dan tipis, lebih-lebih untuk yang memakai tangan.

8. Khusus untuk pakaian nasional (kebaya pendek) jatuhkanlah pilihan pada bahan yang lembut, tipis, dan jangan yang mengkilat. Untuk kesempatan siang hari ambillah bahan seperti voille, organsa, chiffon, brikade. Sedangkan untuk malam hari pilih yang bercahaya, licin halus, supaya lebih gembira dan menyenangkan, apalagi ada pantulan dari lampu.

9. Kebaya Panjang, pilihan bahan untuk pakaian ini hampir sama dengan kebaya pendek, yaitu bahan-bahan yang lembut dan tipis. Dan untuk kesempatan siang hari pilihlah bahan yang lembut dan tipis. Pada malam harinya ambillah bahan-bahan yang bercahaya seperti satin, satin brokade, lame, dan lace.

10. Jaket, bisa mengambil bahan seperti dari wol, flanel, desain, velour, corduroy, vervet, dan kulit. Bahan-bahan tersebut sangat cocok dan sesuai dengan pakaiannya. Karena jaket perlu mengantarkan panas/kehangatan.

11. Mantel, bahan yang cocok untuk pakaian ini adalah bahan dari wol yang ditenun dan yang tebal.

12. Pakaian dalam (lingerie), bisa memilih bahan yang lunak tipis, karena bahan ini menyenangkan untuk dipakai di dalam rumah. Sebab pakaian dalam ini yang dipakai langsung melekat ke kulit dan ada pula yang dipakai hanya di dalam rumah. Oleh karena itu bahan tersebut yang tepat, dia mengisap keringat dan memberikan kebebasan bergerak.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam memilih bahan pakaian yang tepat untuk event dan keperluan.

Temukan artikel terkait: Beli Pakaian Dalam Yang Nyaman Untuk Wanita

{ 0 comments... read them below or add one }