Step Sehat Makan Es Cream

Posted by jenggot kambing on Tuesday, August 28, 2012




Es Cream adalah makanan yang dingin, manis, dan lezat tentunya. saat udara panas es cream pas untuk di nikmati dan es cream tidak selalu bikin orang jadi gemuk karena banyak nutrisi yang terkandung dalam es cream, jadi anda tidak perlu khawatir untuk makan es cream berikut ini ada beberapa tips sehat makan es cream:

Sesendok Skop
Melihat es cream aneka warna dan rasa yang menggoda sering bikin orang kalap. Maka 1 skop es krim kadang terasa kurang. Karena itu sebaiknya teliti dulu jenis-jenis es krim yang ditawarkan. Pilihlah yang memakai campuran bahan yang menyehatkan seperti kacang tanah, kacang mete, kacang merah, pistachio, green tea. Makanlah 1 skop es krim saja agar tak ada kalori berlebihan yang Anda makan.

Aneka Wadah Es Cream
Menikmati es krim tidak selalu di gelas. Di gerai es krim banyak sekali pilihan seperti cone wafer, waffle, crepe, biskuit atau roti. Sebaiknya pilihlah wadah dari gelas atau gelas kertas saja. Karena wadah yang terbuat dari bahan-bahan itu juga mengandung kalori yang berasal dari tepung terigu, gula, telur dan lemak. Dengan wadah dari gelas atau kertas maka tak ada lagi tambahan kalori yang masuk selain dari es krim.

Topping atau Taburan
Es krim tanpa topping tampilannya kurang seru. Ada sejumlah topping yang disiapkan oleh penjual, aneka permen cokelat, marshmallow, kacang-kacangan, dan permen jelly. Juga sejumlah saus pelengkap; saus cokelat, saus karamel, saus strawberry dan whipped cream. Topping tersebut umumnya mengandung kalori cukup tinggi. Karena itu sebaiknya jangan menambahkan topping. Kecuali jika ditawarkan aneka jenis potongan buah segar beku.

Ukuran Porsi
Cara tepat untuk menikmati es krim jika ingin mencicipi 2-3 rasa sekaligus adalah dengan berbagi porsi dengan teman. Dalam segelas es krim bisa diisi 2-3 skop es krim dan dinikmati beramai-ramai. Karena berbagi biasanya porsi yang dimakan tidak akan banyak. Juga tak ada beban untuk menghabiskan es krim sendirian.

Rasa Varian Baru
Kini sudah banyak jenis es krim rendah lemak yang ditawarkan. Juga ada jenis lain seperti frozen yoghurt, es krim susu kedelai, shorbet, atau es puter. Cobalah untuk memilih alternatif lain selain es krim. Shorbet yang dibuat dari sari buah segar lebih menyehatkan meskipun rasanya kurang gurih.

Demikian tips sehatnya dalam memakan es cream semoga menambah pengetahuan anda.

{ 0 comments... read them below or add one }