Step Creambath Sendiri Untuk Rambut Anda

Posted by jenggot kambing on Tuesday, August 28, 2012




Creambath adalah salah satu cara untuk menyehatkan rambut dan menghindari rambut dari kerontokan karena saat creambath nutrisi masuk kedalam rambut sehingga membuat rambut anda menjadi subur dan tentunya menyehatkan rambut anda, bila ke salon tentunya mahal harganya, namun bila anda creambath sendiri di rumah tentunya akan lebih menghemat biaya, berikut ini adalah cara creambath sendiri di rumah:

1. Pertama, Pilih krim creambath yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Sekarang krim creambath sudah sangat beragam mulai dari krim ginseng untuk menjaga kekuatan rambut agar tidal rontok, kemiri untuk menjaga kemilau hitam rambut, lidah buaya untuk menjaga mempertebal sang mahkota, hingga avokad da seledri.

2. Cuci rambut dengan sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Ulangi hingga 2 kali untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada rambut. Setelah itu, keringkan dengan handuk kering dan jangan terlalu keras menggosok rambut karena akan membuat rambut mudah rontok. Gunting rambut yang memiliki cabang di bagian ujung rambut.

3. Rapikan rambut dan bagi menjadi 4 bagian, setelah itu beri krim di setiap bagian rambut dari pangkal hingga ujung rambut secara perlahan. Setelah semua di beri krim, lakukan pemijatan secara perlahan pada bagian kepala untuk memberikan rasa relaksasi pada kepala dan untuk melancarkab peredaran darah di kepala.

4. Untuk menggantikan peranan steamer yang sering digunakan di salon, ganti dengan handuk yang terlebih dahulu direndam dengan air panas, lalu bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit. Jika rambut Anda kering, cukup 15 menit saja.

5. Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan air dingin, dan beri sampo yang berfungsi untuk menghilangkan krim creambath secara sempurna dan bilas kembali dengan air hangat yang berguna untuk membuka pori-pori pada kulit kepala,

Catatan:
- Sebelum melakukan creambath sebaiknya gunting kuku-kuku jari Anda yang panjang agar saat pemijatan tidak akan melukai kulit kepala.
- Setelah rambut dibilas pada akhir perawatan, keringkan dengan menggunakan handuk kering, jangan digosok-gosokkan tetapi ditekan-tekan secara perlahan.
- Jika ingin mengeringkan rambut dengan hair dryer (Pengering Rambut), usahakan pilih yang berangin sedang (tidak terlalu panas), Ini menjaga agar rambut tetap sehat dan tidak kering.
- Jangan terlalu sering mengikat atau menjepit rambut karena akan merusak kekuatan rambut dan akan membuatnya sters dan rontok.

Demikian tipsnya bila anda ingin crembath sendiri di rumah semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang penumbuh rambut

{ 0 comments... read them below or add one }