Situ Patenggang Masih Menjadi Tempat Menarik Bagi Para 2 Sejoli

Posted by jenggot kambing on Friday, July 22, 2011

Situ Patenggang atau Danau patenggang memiliki air danau yang begitu tenang, dan udara yang begitu segar. Kenyamanan akan dengan mudah diperoleh saat berkunjung ke tempat liburan di bandung ini. Selain itu daya tarik lainnya berupa cerita mengenai Situ Patenggang yang merupakan suatu legenda romantis di zaman dahulu kala.


Danau Patenggang atau lebih dikenal dengan nama Situ Patenggang oleh masyarakat setempat, menempati areal seluas 150 Ha. Dulunya kawasan ini merupakan kawasan cagar alam atau taman nasional, namun pada tahun 1981 telah resmi berubah menjadi sebuah taman wisata.

Kawasan ini memiliki sebuah legenda sehingga muncul nama Situ Patenggang. Sejarah atau mitos tentang Situ ini muncul ke permukaan disebabkan karena seorang pangeran dan seorang putri yang saling jatuh cinta. Namun perjalanan cinta mereka tidak semulus dan seindah yang dibayangkan oleh keudanya karena dipisahkan oleh keadaan. Sehingga air mata mereka membentuk sebuah situ atau danau. Selanjutnya danau itu dinamai dengan situ patenggang yang diambil dari kata pateangan-teangan yang berasal dari bahasa sunda yang artinya saling mencari-cari.

Pada akhirnya mereka dapat berkumpul kembali pada sebuah batu di situ tersebut yang diberi nama batu cinta. Konon siapapun yang pernah berkunjung dengan pasangannya, maka cinta mereka akan abadi.

Menarik bukan tempat wisata ini??

Info terkait - tempat liburan di bandung

{ 0 comments... read them below or add one }