Tips Memilih Model Baju Muslim

Posted by jenggot kambing on Monday, January 4, 2010


Baju Muslim model apa sih yagn lagi ngetreen Ramadhan 2010 ini yang ngetrend.. ? yahh memang busana muslim untuk dikenakan sehari-hari, atau untuk bersilaturahim dengan sanak keluarga dan kerabat saat nanti lebaran atau idul fitri nanti. busana muslim sebelum membeli baca sedikit Tips untuk Memilih Busana Muslim.

Memenuhi syarat - Kalau temanya saja sudah busana muslimah, tentulah busana yang Anda kenakan harus memenuhi kaidah. Perhatikan bagian mana yang harus dipanjangkan untuk menutup aurat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah.

Menyesuaikan - Saat ini model busana muslim tidak lagi busana yang itu-itu saja. Sudah banyak modifikasi seiring berkembangnya kebutuhan akan fashion bagi muslimah. Meski demikian, Anda tetap harus jeli dalam membelinya.

Tanyakan pada diri Anda, apakah busana tersebut cocok atau tidak untuk Anda kenakan. Misalnya tren busana muslim nan cantik dengan payet dan mote yang kerap menawan hati. Akan lebih cocok jika bagian mata Anda lebih gelap.

Kalau busana yang Anda butuhkan adalah busana rumah, carilah yang simple. Berbeda lagi bila Anda mencari busana muslimah untuk kerja atau pesta. Untuk busana kerja, pilih warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta, tidak ada salahnya bila Anda memilih model yang lebih "ramai", misalnya dengan payet, mote, ataupun berbahan mewah.

Nyaman - Bukan hal baru apabila baju muslim yang cenderung tertutup kerap kali membuat gerah dan kurang nyaman. Oleh karena itu, pemilihan bahan saat ingin mengenakan busana muslimah wajib dicantumkan dalam daftar pertimbangan Anda.

Warna - Kebanyakan busana muslimah hanya terdiri dari warna-warna dasar seperti hitam, cokelat dan biru gelap. Tapi jika Anda hanya berpatokan pada warna-warna itu saja, jangan heran kalau nantinya Anda akan dikatakan out of date.

Kerudung - Memilih kerudung bukanlah hal yang mudah. Alih-alih ingin mengubah penampilan, Anda malah akan ditertawakan karena kerudung yang Anda gunakan tidak cocok. Lantas, bagaimana caranya?

Kenakan kerudung yang hanya terdiri dari satu warna saja atau polos bila Anda mengenakan busana dari bahan bermotif atau bercorak. Pilihlah bahan kerudung yang tipis dan jatuh sehingga menimbulkan kesan anggun saat Anda kenakan.

Pilihan model kerudung pun kini beragam. Anda hanya tinggal memilih busana yang sesuai dengan busana 'kepang', model 'lilit', sampai yang model 'tumpuk' akan semakin membuat penampilan Anda cantik.(okezone)

Nahh Itu sedikit tips memilih busana Baju Muslim untuk lebaran nanti untuk para wanita kalau buat pria mungkin sama aja tapi gak usah pake kerudung yahh..

bocahiseng.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }