Menikmati Indahnya Pulau Umang di Ujung Kulon

Posted by jenggot kambing on Friday, January 15, 2010



Menikmati liburan tak ada salahnya jika kita berwisata di Pulau Umang, Pandeglang, Ujung Kulon Banten. Pulau mungil seluas lima hektare yang terletak di Ujung Kulon ini menawarkan wisata alam yang memukau, dengan sentuhan bangunan dan keindahan alam sekitarnya yang memberikan kemewahan dan kenyamanan tersendiri.

Kawasan yang berdiri sejak 2004 ini, letaknya tersembunyi dan jauh dari hingar bingar perkotaan. Sangat ideal bagi mereka yang ingin refreshing dan menghilangkan kejenuhan rutinitas di kota metropolitan.

Pulau pribadi, yang dibuka untuk umum dalam bentuk resort and spa itu, ditempuh dalam waktu 10 menit, menggunakan kapal motor kecil dari Sumur. Sementara untuk menjangkau dermaga kecil ke Pulau Umang membutuhkan waktu 4-5 jam perjalanan darat dari Jakarta.

Sambil menikmati pemandangan pantai yang eksotis, pengunjung dapat berolahraga air dengan fasilitas memadai seperti snorkling dan jet ski. Perairan di sekitar Pulau Umang cukup aman karena ombak yang cukup tenang.

Resort di Pulau Umang menghadap ke sunrise dan sunset. Pengunjung dapat menikmati fenomena alam dan merasakan hangatnya matahari kala terbit maupun senja.

Trend global 'back to nature' (kembali ke alam) merupakan gaya hidup yang paling banyak diminati masyarakat kota besar, sebagai sarana rekreasi yang menyehatkan dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Rekreasi 'back to nature' mempunyai kelebihan, selain menyehatkan juga menyadarkan manusia, bahwa kelestarian lingkungan harus terus dijaga, agar ada keseimbangan didalam kehidupan manusia.

Pulau Umang yang berada di Ujung Kulon pulau Jawa menerapkan konsep 'back to nature' dan berbagai kegiatan outbound di alam bebas. Tentunya pengunjung dapat menikmati kegiatan Outbound yang berada di atas bukit dengan pemandangan laut bebas yang spektakuler.

Dengan mendaki bukit Lengon selama 10 menit, aneka wahana permainan yang menantang adrenalin telah disediakan. Seperti, jump fox, elvis dan flying fox. Untuk flying fox sendiri memiliki panjang sekitar 200 meter, pada permainan ini dituntut keberanian untuk terjun dan turun hingga sampai ke ‘terminal’ berikutnya.

Begitu pula permainan outbound elvis yang juga mengadu nyali dengan berjalan diatas tambang dan meraih tali diatas ketinggian sampai ke tujuan. Tak kalah seru, jump fox pun menantang detak jantung Anda untuk terjun bebas dengan target menggapai ayunan yang ada di depan Anda.

Tak bisa dielakkan lagi, Indonesia memiliki fenomena alam yang menarik sebagai kunjungan wisata bahari. Karenanya, mari kita lestarikan dan galakkan wisata nusantara.

kompas-tv.com

{ 0 comments... read them below or add one }