Mengenal Amplifier

Posted by anggota member on Tuesday, January 19, 2010

Istilah amplifier boleh dikatakan sudah memasyarakat di semua lapisan masyarakat, dari abang becak sampai kaum eksekutive. Begitu telah membuminya amplifier sehingga banyak orang menyebut amplifier dengan kata yang lebih simpel, "ampli".

Secara teknis amplifier digunakan pada hampir semua peralatan elektronik dari mulai radio sampai satelit. Dalam hubungannya dengan
sound system, amplifier adalah alat penguat signal audio seperti kaset, VCD, tape dsb. Sekarang banyak tersedia sound system dengan tata yang berkualitas.


Power output atau tenaga keluaran suatu amplifier bervariasi mulai dari 10 Watt sampai ribuan Watt. Untuk hiburan di rumah power output 20 Watt sudah cukup memadai, tetapi untuk penggunaan di lapangan terbuka dibutuhkan power output yang lebih besar sesuai medan cakupan. Untuk public address 100 Watt sudah cukup, tetapi untuk konser musik barangkali 5000 Watt masih dianggap kurang meledak atau membahana. Terlepas dari masalah power output, amplifier yang baik harus mampu merespon frekuensi audio dari 0 - 20.000 Hz. Yah sekarang kita bisa melakukan
sewa sound system yang bagus untuk sebuah acara musik. Minimal dengan sewa sound system yang bagus tersebut, akan membuat alunan musik menjadi lebih jernih.


www.e-dukasi.net

{ 0 comments... read them below or add one }