Manfaat Mesin Bordir Komputer Dalam Bisnis Konveksi

Posted by jenggot kambing on Monday, November 30, 2009



Anda pernah tahu bordir? Yaitu menempelkan benang warna warni ke pakaian atau topi atau bahan kain atau kulit lainnya. Dengan tujuan utama menambah kecantikan atau memberi identitas yang tidak mudah rusak. Kalau sablon umumnya jangka waktunya lebih pendek, karena mudah luntur atau rusak. Sedangkan jika dibordir akan tahan lebih lama.

Bordir awalnya hanya semacam kerajinan tangan biasa yang dijahit secara manual. Karena border manual, seringkali tingkat presisi nya tidak tepat. Sangat tergantung kondisi si penjahit. Sejak tahun 80 an telah ditemukan border secara computerized walau belum canggih atau Bordir Komputer. Namun tingkat presisi nya sudah jauh lebih baik dari manual.

Seiring dengan perkembangan komputer, maka cara bordir pun lebih modern. Bordir Komputer Bisa dalam jumlah massal sekaligus dalam waktu bersamaan, juga tingkat presisinya sangat bagus. Kelebihan lain dari bordir komputer adalah motif bordir dan Desain Bordir lebih bagus dengan bantuan komputer, sekaligus bisa di copy paste saja. Hasil desain bordir juga bisa disimpan dalam komputer untuk dipakai di kemudian hari. Dengan mesin bordir komputer, pekerjaan bordir pun cepat di selesaikan.

kursusbordirkomputer.co.cc

{ 0 comments... read them below or add one }