Model dan Tren Gaun Pengantin Yang Elegan

Posted by jenggot kambing on Thursday, November 26, 2009



UMUMNYA, sebuah pernikahan identik dengan Gaun Pengantin
. Melalui gaun pengantin, penampilan calon mempelai wanita dapat disulap bak ratu sehari. Apalagi bila gaun yang dipilih selaras tren terkini.

Nah untuk Anda yang hendak menikah dalam waktu dekat, tak ada salahnya untuk mencari tahu tren gaun pengantin yang selalu berganti di pertengahan tahun. Salah satunya yang diperkenalkan Chenny Han Bridal.

Memasuki 2010, Chenny yang terkenal dengan teknologi lasernya menampilkan koleksi terbaiknya. Menurutnya, tren gaun pengantin di tahun bershio macan lebih elegan dengan menampilkan struktur dan garis rancangnya.

"Untuk tren gaun pengantin 2010 lebih mengarah pada elegan, namun kesan bling-bling akan ditinggalkan. Bukan dengan taburan kristal swarovski yang berlebihan yang menimbulkan kesan terlalu glamor, tapi kemewahan sesungguhnya bukan terletak pada kristal tetapi struktur dan garis rancang," ucap Chenny saat konferensi pers Grand Wedding Expo XII di Hotel Alila, Jakarta Pusat, .

Putih dan krem menjadi pilihan warna gaun pengantin terkini milik pengusaha kelahiran Jakarta, 3 Juli 1963 ini.

"Pilihan warna tidak lari dari pakemnya, yaitu konsisten dengan putih, off white, atau krem. Selain itu, masih didominasi dengan model bustier," jelasnya.

Untuk mendukung model gaun terkini, perancang yang pernah mengenyam pendidikan di Lembaga Pendidikan Keterampilan Mode Susan Budihardjo itu tak ingin bermain-main dengan pilihan warna dan model terkini selaras perkembangan tren mode dunia.

"Dahulu pernah ada yang mengeluarkan tren gaun pengatin bewarna gelap seperti warna hitam, tetapi tidak ada satu pun calon pengantin wanita yang menggunakan warna hitam atau warna gelap lainnya. Akhirnya gaun pengantin hitam ini tidak terlalu dihiraukan dan mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini juga harus disesuaikan dengan kondisi perekonomian dan lingkungan masyarakat tersebut. Meski saat ini tren gaun pengantin di luar negeri ialah gaun mini, namun untuk kalangan masyarakat Indonesia nampaknya gaun mini belum bisa diterima sepenuhnya, ini juga terkait dengan nilai-nilai budaya di Indonesia," papar Chenny.

Untuk mewujudkan pernikahan impian, pemilik nama lahir Siu Han Tjong ini memberikan masukan pada calon pengantin.

"Agar semua teratah, maka bagi pasangan calon pengantin yang ingin menikah, yang pertama dilakukan adalah harus ada keterbukaan mengenai berapa jumlah dana yang dimiliki kedua keluarga. Lalu dikomunikasikan mengenai konsep pernikahan seperti apa yang ingin dilangsungkan, kemudian lokasi pernikahannya baik dari desain interior, apakah akan bertempat di dalam atau luar ruangan. Baru kemudian busana pengantin untuk kedua calon mempelai," imbuhnya.

Kendati mengeluarkan tren gaun pengantin terkini, namun Chenny tak mengimbau para konsumennya memakai gaun tersebut. Baginya, langkah terpenting sukses menjadi ratu sehari adalah menyesuaikan kepribadian masing-masing calon mempelai.

"Untuk busana pengantin, saya tidak terlalu menekankan tren pada setiap customer karena akan lebih baik jika kita melihat dan mengetahui busana pengantin seperti apa yang dinginkan oleh sang mempelai wanita serta kepribadiannya sendiri seperti apa. Langkah ini begitu penting agar kita tidak mengubah karakter kepribadian yang sesungguhnya saat mengenakan gaun pengantin. Karena hal ini akan membuat kesan tidak maksimal pada sang calon pengantin," tandasnya.

lifestyle.okezone.com

{ 0 comments... read them below or add one }