Tattoo Sebagai Identitas Diri ?

Posted by Sate Ayam on Thursday, November 26, 2009


Tatto adalah sebuah karya seni menghias bagian tubuh dengan gambar-gambar tertentu untuk membuat bagian tubuh tersebut tampak indah. Di beberapa daerah di dunia, seperti di hawaii, india atau bahkan di kalimantan, tattoo art digunakan sebagai lambang atau penanda kedewasaan seseorang, terutama bagi kaum pria di daerah tersebut.
Namun sebagian masyarakat masih menilai bahwa tatto selalu berhubungan dengan hal yang negatif. Meskipun banyak yang beropini tattoo adalah salah, karena bertentangan dengan norma agama tetapi dewasa ini semakin banyak masyarakat yang membuat tattoo, baik tattoo art permanen maupun temporary. Bahkan, di kalangan selebriti, tattoo adalah sebuah trend, karena banyak sekali selebriti ber-tattoo saat ini.
Kaum selebriti di dunia, terutama di indonesia, baik pria maupun wanita, sangat banyak yang menggunakan tatto galery sebagai penghias badan bahkan indentitas. Salah satu contoh musisi luar negeri, mantan penggebuk drum band motley crue, tommy lee.
Tommy memenuhi badannya dengan tattoo, bahkan sempat dikabarkan bahwa mantan suami pamela anderson itu menjadi ikon beberapa studio tatto galery ternama yang ada di amerika serikat. Dan di indonesia kita bisa melihat badan aktor komedian, tora sudiro yang badannya juga dipenuhi dengan tattoo.
Ada juga beberapa artis wanita indonesia yang cinta akan tattoo untuk menghiasi badannya,dan memiliki lebih dari dua tattoo menempel permanen di badannya, semisal, poppy sovia, imel ten 2 five, dan melanie subono.Tattoos galery memang membutuhkan biaya relatif mahal untuk membuatnya, itu dikarenakan peralatan dan tinta tattoo sangat mahal juga. Selain dikarenakan alasan itu, dengan mahalnya membuat sebuah tatoo, masyarakat juga akan berpikir beberapa kali untuk membuat tattoo, karena tattoo permanen sulit untuk dihilangkan, meskipun mungkin, akan membutuhkan dana lebih banyak untuk ke spesialis kulit dan melakukan operasi laser untuk menghapus tattoo tersebut.
Jadi, untuk masyarakat yang ingin membuat tattoo permanen, dianjurkan untuk berpikir dua kali sebelum membuatnya. (kpl/dna)




http://www.kapanlagi.com

{ 0 comments... read them below or add one }