Fungsi Blender Untuk Pembuatan Paper Bag

Diposkan oleh gelasbagus on Kamis, 23 April 2009

Gaya hidup ramah lingkungan dikenal pula dengan semboyan 3R : Reduce, Reuse & Recycle. Artinya mengurangi tingkat kebutuhan akan sampah, menggunakan kembali sampah-sampah yang telah ada dan mendaur ulang sampah-sampah yang telah terpakai. Salah satu sampah yang dapat didaur ulang adalah kertas yang bisa dijadikan design paper bag. Kertas daur ulang ini memiliki tekstur design paper bags yang indah. Dari kertas daur ulang kita dapat membuat beraneka ragam kerajinan tangan design paperbag.

Alat-alat yang digunakan dalam pembuatan custom paper bag dari kertas daur ulang :
1. BLENDER, fungsinya untuk menghancurkan kertas menjadi bubur kertas, atau dapat juga dimodifikasi dengan alat penghancur yang lebih besar.
2. BINGKAI CETAKAN PAPER BAGS CUSTOM, terdiri dari 2 bingkai paperbag design dengan ukuran yang sama. Salah satu bingkai paper bags design dilapisi dengan kain kasa.
3. EMBER KOTAK, fungsinya sebagai tempat pencampuran bubur kertas dengan air, sekaligus sebagai wadah pencetakan.
4. ALAS CETAK CUSTOM PAPER BAG, fungsinya untuk tempat pengeringan kertas daur ulang paperbag custom untuk custom paperbag dari bingkai cetakan paper bag design, sehingga bingkai cetakan paper bags custom dapat digunakan kembali. Alas cetak paperbag custom ini bisa berupa tripleks yang dilapisi kain katun atau juga dapat berupa matras yang biasa digunakan untuk alas tidur kemping.
5. SPONDS PENGHISAP, fungsinya untuk menghisap air pada waktu transfer dari bingkai cetakan design paper bag ke alas cetak design paper bags.
6. GELAS PENAKAR, fungsinya untuk menakar perbandingan antara bubur kertas dengan air. Alat ini tidak mutlak ada.
7. ALAT PRESS, fungsinya untuk mengepress kertas daur ulang agar serat-seratnya dapat lebih rapat. Alat ini dapat berupa dua papan kayu design paperbag yang berukuran sama dengan bingkai cetak paperbag design, yang keempat sudutnya diberi lubang. Selanjutnya masing-masing lubang diberi mur dan baut penjepit untuk mempertemukan kedua sisi papan kayu tersebut.
8. EMBER wadah bubur kertas custom paperbag
9. KOMPOR & PANCI, fungsinya untuk merebus berbagai macam serat dan pewarna alam
10. ALU & LUMPANG, fungsinya untuk menumbuk berbagai serat paper bag design agar lebih halus
11. SENDOK KAYU, fungsinya untuk mengadukberbagai campuran paper bags design.
12. PISAU & GUNTING, fungsinya untuk memotong-motong serat tumbuhan
13. SARINGAN TEH BESAR
14. KAIN LAP

Artikel Source :http://wrm-indonesia.org
http://wisnurecycledpaper.co.cc/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Paper Bag - Design Paper Bags - Design Paperbag - Paperbag Design - Paper Bags Design - Custom Paperbag - Paper Bag Design - Paper Bags Custom - Custom Paper Bag - Paperbag Custom dan Design Paper Bag & Paper Bags Custom : Design Paperbag & Paperbag Design Yogyakarta di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }