pelayanan daging aqiqah

Posted by tangandingin on Tuesday, April 28, 2009

Ingin mengadakan akikah anak anda tahu hukumnya mengadakan akikah anak?

Banyak yang menggunakan jasa aqiqah jakarta karena aqiqah jakarta mempermudah sesorang dalam melaksanakan aqiqah maka jasa akikah jakarta sangat membantu kambing aqiqah yang di gunakan oleh akikah jakarta harus masuk dalam kategori sehat dan kambing aqiqah ketika sudah di potong maka daging aqiqah harus di bagikan pada yang membutuhkan ingin tahu lebih lanjut tentang aqiqah anak juga qurban akikah yuk kita simak artikel berikut gak cm tentang aqiqah anak

Dari Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah bersabda pada hari Nahar, “Barang siapa yang menyembelih sebelum shalat hendaknya dia ulangi”, maka berdirilah seorang lelaki, “Ya Rasulullah, ini adalah hari yang daging itu sangat dinikmati”, dan laki-laki tersebut menyebutkan keperluan dari tetangganya sehingga dia menyembelih sebelum shalat, maka Rasulullah seakan-akan membenarkannya, “Saya memiliki kambing yang belum cukup umur yaitu lebih saya senangi dari pada dua kambing berdaging, apakah saya boleh menyembelih kambing yang belum cukup umur ini”, maka Nabi memberikan keringanan baginya.
Saya (Anas) tidak tahu apakah keringanan ini khusus baginya atau juga bagi yang lain. Kemudian Rasulullah merunduk pada kedua kambing itu dan menyembelih keduanya. Maka berdirilah sekolompok manusia pada kambing kecil (kecil jika dibandingkan dengan yang lain tapi sudah cukup umur) maka mereka saling membagi.
Kesimpulan: menyembelih hewan kurban harus sudah memenuhi umur yang ditentukan oleh syariat, apabila kurang dari umur yang ditentukan maka tidak syah kurbannya dan hanya dihitung sebagai sadaqah. Keringanan di atas hanya diberikan kepada beberapa sahabat saja dan tidak diberikan kepada orang lain lagi setelahnya.

Dari Anas bin Malik, sesungguhnya Rasulullah shalat kemudian khutbah dan beliau memerintahkan orang yang menyembelih sebelum shalat untuk mengulanginya.

Kesimpulan:
Awal waktu menyembelih kambing akikah adalah setelah salat Idul Adha bagi orang yang tidak bepergian, sedangkan bagi orang yang sedang safar (bepergian) maka mereka memperkirakan waktu dimana kaum Muslimin telah selesai mengerjakan shalat Idul Adha.
Akhir waktu menyembelih kambing akikah terdapat dua pendapat dari kalangan Ulama, pendapat pertama ketika matahari terbenam pada tanggal 12 Dzulhijjah dan pendapat kedua ketika matahari terbenam pada tanggal 13 Dzulhijjah.
Bab Mengenai Umur Hewan Kurban
Dalam berkurban terdapat 5 syarat hewan yang akan dikurbankan secara global:

  1. daging akikah Merupakan hewan ternak.
  2. daging akikah Telah memenuhi umur.
  3. qurban aqiqah Terlepas dari cacat.
  4. qurban aqiqah Disembelih pada waktunya.
  5. qurban akikah Merupakan milik pribadi, daging aqiqah hewan tersebut tidak terkait dengan hak orang lain

Temukan semua Kambing Akikah - Daging Akikah - Akikah Anak - Qurban Aqiqah - Aqiqah Jakarta - Akikah Jakarta - Kambing Aqiqah - Daging Aqiqah - Aqiqah Anak - Qurban Akikah dan Kambing Akikah & Daging Akikah : Akikah Anak - Qurban Aqiqah Jakarta Selatan semua ada di 88DB.Com

{ 0 comments... read them below or add one }