Prospek Penjual Mobil Honda

Posted by gelasbagus on Tuesday, April 28, 2009

Konsumen mobil MPV di Indonesia kembali 'terganggu'. Setelah Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza menggebrak pasar dengan harga di bawah Rp100 juta on the road, kini PT Honda Prospect Motor selaku ATPM Honda di Indonesia menggoda konsumen dengan menawarkan mobil Honda Jazz dari penjual mobil yang didukung mesin 1.5L.

Mobil Honda yang memiliki radius putar hanya 4,7 meter ini dipasarkan di Indonesia dalam dua varian, yaitu manual dengan lima tingkat kecepatan seharga Rp114,7 juta off the road. Satunya lagi mobil Honda jenis otomatik continuously variable transmission (CVT) dengan tujuh percepatan plus fasilitas steermatic yang dipasarkan Rp123,8 juta (off the road).

Dalam test drive terhadap Jazz CVT pekan lalu, Bisnis
mobil Honda Civic dari penjual mobil Honda sempat membawanya ke kawasan Kampung Melayu yang dilanda banjir setinggi setengah meter lebih. Mobil dari kredit mobil Honda ini tetap melaju dengan kecepatan cukup tinggi, karena desain moncong depan mobil Honda Jazz dirancang sedemikian rupa, sehingga mampu menyibak air sementara ruang mesin dari kredit mobil Honda tetap aman.

Di jalan tol Cikampek,
mobil Honda Civic yang diimpor dalam bentuk CBU dari Thailand ini dipacu dengan kecepatan di atas 170 km per jam tanpa getaran. Ukuran mobil dari penjual mobil Honda yang kecil, memudahkan Jazz dari kredit mobil menyelinap dan berzig-zag di antara mobil lain.

Sistem transmisi percepatan pada mobil dari pen
jual mobil jenis otomatik mobil ini dapat dioperasikan secara manual yang seringkali disebut triptronic. Bedanya, pengoperasian tripornic untuk keperluan berakselerasi atau berdeselerasi tidak lagi berada pada tuas perseneling, tapi pada bagian kemudi seperti layaknya tombol klakson, atau kerennya disebut steermatic. Untuk konsumen yang menyukai seni berkendara, steermatic ini bisa memenuhi selera itu.

Namun, seperti umumnya mobil dari
kredit mobil dengan kapasitas mesin di bawah 2.000 cc, akselerasi mesin untuk pertambahan kecepatan dalam sistem transmisi otomatik Jazz memang masih agak lambat.

Satu lagi, meskipun secara keseluruhan kabin mobil ini cukup lapang, tapi ruang pengemudi justru terasa sempit. Terutama bagi pengemudi yang berbadan tinggi, cukup sulit menempatkan kaki secara rileks karena akan 'terbentur' rak yang memanjang di bagian bawah dashboard.

Kehadiran Jazz dipastikan akan meramaikan persaingan pasar mobil hatchback di dalam negeri. Sebelumnya di kelas ini telah bercokol Hyundai Getz, Suzuki Aerio, dan Chevrolet Aveo. Kendati demikian, bukan tidak mungkin Jazz juga memikat calon konsumen Toyota Avanza yang berada pada daftar urut belakang. Siapa tahu?!

http://cybertainment.cbn.net.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Jual Mobil | Kredit Mobil | Mobil Honda | Mobil Honda Jazz | Mobil Honda Civic | Kredit Mobil Honda | Jual Mobil Honda dan Kredit & Jual Mobil Honda : Mobil Honda Jazz & Mobil Honda Civic Jakarta di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }