Kemasan Makanan Kaleng, Lebih Unggul Lebih Baik

Posted by jenggot kambing on Thursday, November 13, 2014

mesin pengemas makanan -  Mengemas makanan kedalam kaleng memang sangat populer beberapa tahun belakangan ini, mahfum saja karena semakin maju perkembangan zaman maka yang namanya makanan pun makin lama makin di kemas praktis dan ringkas kedalam kaleng. Kaleng sendiri sangat populer di jadikan kemasan beberapa makanan dan minuman, sebut saja minuman berenergi, minuman isotonik, minuman berkarbonasi,susu,kopi, hingga camilan dan bahan makanan dapur pun tak luput dari kemasan yang serba praktis ini. Mengapa kaleng?? Simple saja karena kaleng mempunyai bentuk kemasan yang cukup untuk menampung banyak ukuran, materialnya sendiri terkenal sangat kuat dan tak mudah rusak sekalipun dalam pemakain yang lama. 

Hingga saat ini penggunaan kaleng sebagai salah satu bahan kemasan masih cukup populer, walaupun sekarang ini sedang zaman mengemas barang produksi menggunakan plastik, kertas hingga kardus. Kaleng sendiri disinyalir bakal masih panjang umurnya, mengingat materialnya yang cukup khusus, dan inilah beberapa keuntungan menggunakan kaleng sebagai media pembungkus serbaguna :

  • Kaleng Sebagai Pelindung Primer, Sekunder dan Tersier :
Kaleng memang serbaguna sekali, gak hanya sebagai media pembungkus utama..kaleng sendiri bisa di fungsikan sebagai media pembungkus lapis kedua, ketiga bahkan ke empat..karena sifatnya yang fleksibel tadi, maka kaleng dapat di gunakan di mana saja. Kaleng sendiri bisa tahan air, kedap udara dan kedap cahaya..jadi bahan produksi apapun termasuk makanan akan mampu terjaga dengan baik dari gangguan kondisi apapun bahkan yang ekstrim sekalipun

  • Kaleng Sebagai Sarana Promosi dan Komunikasi
Menggunakan media kemasan sebagai bahan komunikasi dan informasi memang bukanlah hal baru, di zaman yang modern ini para produsen memang di tuntut untuk tampil kreatif dan inovatif, salah satunya yakni dengan menggunakan kemasan sebagai media komunikasi satu arah. Kaleng sendiri mempunyai bidang yang cukup luas dalam suatu kemasan, anda bisa berkespresi sekreatif mungkin dalam mendesain kemasan kaleng, baik itu gambar,wording hingga bentuk

  • Hemat
Ya, memang tak berlebihan jika kita menyebut bahwa kemasan kaleng itu hemat, merujuk ke poin 1 tadi..kaleng memang bisa difungsikan sebagai bahan kemasan utama, kedua, ketiga dan ke empat..jadi anda tak butuh banyak kemasan pelapis untuk mengemas suatu barang, hemat bukan? Teknik mengemas kaleng sendiri sangat khusus, angda cukup menggunakn  mesin pengemas makanan kaleng / miunuman kaleng dengan spesifikasi khusus agar pengemasannya dapat terbentuk dengan baik.


{ 0 comments... read them below or add one }