Kacang Ijo Bisa Bikin Lancar

Posted by Sate Ayam on Wednesday, June 15, 2011

Bagi para bunda asi merupakan salah satu kebutuhan untuk buah hati Anda. Ketika asi tidak bisa di keluarkan karena beberapa hal. Berikut cara mudah dan cepat dalam meningkatkan asi bunda dari archerdai blogspot :

  • Seduhan daun pepaya - Sediakan daun pepaya yang tidak terlalu tua maupun tidak terlalu muda, remas-remas dengan jari dan masukkan ke dalam gelas. Seduh dengan air panas lalu saring airnya. Minum air remasan daun pepaya tadi. Istri saya meminum air daun pepaya ini 3 kali saja, masing-masing diminum 2 hari sekali. Alhamdulillah ASI jadi tambah banyak.
  • Katuk - Hampir semua orang tahu untuk meningkatkan produksi ASI bisa menggunakan katuk. Caranya bermacam-macam bisa disayur bening, ataupun olahan lainnya.
  • Kacang Ijo - Olahan bubur kacang ijo maupun minuman kacang-ijo yang dijual bebas di toko-toko bisa Anda gunakan juga untuk meningkatkan asi. Tapi istri saya kalo mengkonsumsi kacang ijo sering kena mastitis (baca artikel tentang mastitis di blog ini). Mungkin karena produksi ASI sangat berlebih sedangkan baby minumnya waktu itu ga begitu lahap karena sedang tumbuh gigi.
  • Massage Payudara - Di massage oleh orang yang berkompeten. Setelah melahirkan, ASI istri saya sangat sedikit dan ada kekhawatiran tidak bisa memberikan ASI. Namun dengan keinginan kuat segala upaya dilakukan termasuk salah satunya me-massage payudara. Entah karena ada sumbatan atau tidak, tapi setelah massage, aliran ASI lancar sekali.
  • Mengkonsumsi Susu Ibu khusus Menyusui - Tanpa maksud mengiklankan, istri saya mengkonsumsi Lactamil. Selama mengkonsumsi susu ini, produksi ASI sangat banyak.
  • Makan banyak - jangan lupa, bayi minum ASI sehingga ibu menyusui-pun harus mengkondisikan keadaannya dengan mengkonsumsi makan yang banyak pula. Logikanya sekarang ibu menyusui jika makan, maka dia makan untuk dua orang, untuk dirinya dan juga baby.
  • Kukusan pepaya muda - Cara ini mungkin tidak akan Anda sukai karena harus makan pepaya muda yang dikukus. Pastinya pahit. Pepaya muda tinggal di kukus dan kemudian diiris untuk kemudian di makan.

{ 0 comments... read them below or add one }