Membangun Usaha Bisnis Online

Posted by Sate Ayam on Tuesday, May 25, 2010


Bila anda seorang yang mempunyai bisnis online atau lebih spesifiknya lagi seorang yang berjualan produk secara online tentunya sering mengalami hambatan dan permasalahan. Inti dari semua permasalahan anda sebetulnya adalah anda ingin 'sukses' dalam berbisnis online, sukses ini tercapai dengan sarana penjualan produk anda yang meningkat. Nah untuk itu saya disini akan membagi sedikit tips yang semoga bisa bermanfaat untuk dapat meningkatkan penjualan produk anda secara online


1. Perlihatkan kepada calon customer Anda bahwa Anda begitu antusias terhadap produk dan bisnis Anda. Jika Anda Antusias, maka mereka pun akan antusias, karena antusias itu bersifat menular.


2. Akhiri E-mail penjualan Anda dengan kata-kata close yang mantap.

Seperti bonus tambahan, harga diskon, pengingat praktis, dan deadline order, dsb.


3. Tenteramkan customer bisnis online Anda yang melakukan komplain. Berikan jaminan refund dari uang mereka, atau berikan mereka diskon, berikan mereka bonus, berikan mereka solusinya atas masalah tsb, dsb.


4. Buat sedemikian rupa agar customer Anda merasa tertarik thp bisnis online Anda sehingga mereka akan menceritakan hal itu kepada rekan-rekan bisnis yang lain. Berikan mereka sesuatu yang gratis juga menarik sebagai bonus, atau sejenisnya.


5. Tumbuhkan keyakinan ekstra pada prospek Anda sehingga mereka kelak akan membeli dari Anda. Gunakan referensi yang baik dari orang-orang yang telah menjadi customer bisnis online Anda, sehingga mereka bisa melihat siapa saja yang telah menjadi customer Anda, berikan juga jaminan atau garansi kepada mereka, dan sebagainya.


6. Buat pada situs web Anda opt-in list sehingga pengunjung situs bisnis online Anda dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan e-books, software, kontest, atau sesuatu yang gratis yang dapat ditukar dengan alamat e-mail mereka, karena secara psikologi mereka lebih suka mendapat sesuatu

Mari kita membangun bisnis online dengan semangat dan ulet.... tapi ingat terus ciptakan ruang hijau untuk bumi kita ini.


kiat-bisnis-online.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }