Badut Ulang Tahun yang Sangat Menghibur

Posted by jenggot kambing on Monday, May 24, 2010



PERNAH menonton sirkus atau ke acara ulang tahun anak-anak? Tentu ada pertunjukan lucu nya, ya untuk mengurangi atraksi yang menegangkan, seseorang dengan kostum gombrang, perut dan bokong besar, muka di cat, mulut dan hidung merah, melakukan gerakan-gerakan konyol, mimik lucu. Kadang sengaja terjatuh, tersandung, terpukul, yang kesemuanya mengundang tawa. Apakah nama peran mereka itu? Bagaimana sejarah kehadiran mereka?

Badut, itulah sebutan bagi mereka. Berbeda dengan pelawak biasa, badut senantiasa dilengkapi dengan kostum yang ”khas”, dan melakukan gerakan lucu, atau berpantomim, tahu kan pantomim?, itu lho gerakan ”bisu” yang mengekpresikan suatu maksud atau kegiatan. Badut Ulang Tahun banyak di gunakan pada saat ulang tahun anak-anak yang bertugas untuk menghibur anak-anak kecil.

Arti kata badut juga mengalami perluasan, tidak hanya orang di sirkus tadi, atau yang berkostum lucu saja yang disebut badut, hampir semua perilaku orang yang bisa mengundang tawa atau kelucuan, walaupun dia bukan tukang melucu, disebut juga sebagai badut.

harlequin Badut sudah ada sejak jaman Yunani dan Romawi Kuno, di Eropa badut dikenal dengan nama harlequin dan arlecchino (sejak abad pertengahan 500 – 1500 M). Kostum Badut yang ”khas” seperti gombrang, sepatu besar, renda diseputar leher, topi kotak-kotak warnawarni, baru dikenal sejak abad 18, dan dipopulerkan di Jerman.

Sekarang banyak yang membutuhan Badut Ulang Tahun ada di mana-mana, di mal-mal, di jalanan, dengan kostum yang tidak lagi "standar", namun kadang menirukan tokoh kartun terkenal saat itu, bahkan dia bisa kamu panggil waktu kamu mengadakan acara ulang tahun misalnya, ayo tertawa gembira bersama badut lucu.

berbagai sumber

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan

{ 0 comments... read them below or add one }