Pintar Memilih Paket Pernikahan

Posted by Sate Ayam on Tuesday, January 26, 2010



Anda bisa mendiskusikan rencana dan bernegosiasi dengan wo. Cara ini bisa membuat kualitas pernikahan anda semakin berkualitas. Namun, bicara harga, maka sistem lepasan bisa lebih mahal dari paket pernikahan.
Sistim ini digunakan kalau anda memiliki banyak waktu luang dan menyukai ornamen-ornamen tambahan. Anda mencari sendiri vendor-vendor pernikahan yang sesuai dengan selera anda, membicarakan rencana-rencana anda dan bernegosiasi dengan mereka.
Dari sisi kualitas bisa lebih baik tetapi dari sisi biaya bisa lebih tinggi dibandingkan paket nikah. Disamping itu anda juga dituntut memiliki pengetahuan yang luas mengenai produk dan harga yang ditawarkan masing-masing vendor.
Alternatif lain, anda bisa menggunakan jasa wedding organizer, yang merupakan perpaduan antara kedua sistem diatas. Mereka ini akan membantu anda mewujudkan resepsi yang anda inginkan. Dengan waktu anda yang terbatas, maka anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Pihak wedding organizer akan membantu anda mencari vendor-vendor yang sesuai dengan acara yang ingin anda buat,yang disesuaikan dengan anggaran dana yang anda tetapkan. Keuntungan lainnya, jasa yang ditawarkan biasanya lebih luas daripada paket nikah.
Mereka akan mulai membuat konsep acara, menyusun budget pernikahan dan mengajukan proposal kepada anda. Jika anda sepakat, pihak wedding organizer akan membantu anda membuat desain kartu undangan, dekorasi pernikahan, pemilihan souvenir, acara foto prewedding, meeting teknis persiapan dengan panitia pesta dan vendor, serta koordinasi dengan panitia dan vendor yang terlibat pada saat acara pernikahan berlangsung.
Oh ya, wedding organizer ini juga menyediakan paket pernikahan di rumah, dan tidak hanya di gedung saja.
Tentu, kemudahan yang ditawarkan mengharuskan anda untuk sanggup membayar biaya tambahan untuk jasa paket pernikahan kepada wedding organizer tersebut. Tapi, jika pekerjaan yang mereka lakukan bisa banyak membantu anda, rasanya tidak mengapa keluar lebih banyak uang untuk sesuatu yang memang berharga. Bahkan, bukan mustahil jika biaya yang anda keluarkan justru lebih hemat, mengingat mereka lebih berpengalaman, dan mempunyai langganan yang bisa memberikan diskon.



Http://www.anneahira.com

{ 0 comments... read them below or add one }