Butik Online, Cara Tepat Membangun Bisnis Baru

Posted by jenggot kambing on Wednesday, January 27, 2010



Sungguh bukan langkah yang mudah untuk memulai usaha. Terlebih yang awam di dunia tersebut. Tapi berwirausaha banyak dilakoni masyarakat belakangan ini. Alasannya beragam. Tetapi yang paling umum adalah untuk untuk menambah penghasilan.

Urusan modal adalah kendala yang kerap dihadapi orang yang akan membuka usaha. Saran saya memulai usaha Butik Online saja.

Kenapa butik online? Selama ini anggapan orang kalau ingin membuka usaha hampir selalu identik dengan memilih lokasi yang strategis agar dagangan atau produk yang dijual laku..

Belum lagi modal yang besar juga perlu dipersiapkan kalau mereka ingin menyetok barang dalam jumlah yang besar. Dengan membuka butik online, modal yang Anda perlukan cuma sebuah komputer di rumah, kemudian seseorang yang bisa menjalankannya..

Bagaimana cara kerjanya? Gampang. Prinsipnya, Anda hanya perlu membuka sebuah situs di internet, kemudian memasang gambar-gambar dari produk Anda di situs tersebut, promosikan situs Anda, undang sebanyak mungkin orang untuk masuk ke situs tersebut dan melihat gambar-gambar produk Anda, kemudian mereka memilih produk apa yang ingin mereka beli, lalu terjadilah penjualan itu. Inilah yang disebut Butik Online, yaitu butik yang produk-produknya dipasarkan secara online.

Lalu, apa yang harus diperhatikan dalam membuka butik online seperti ini? Pertama, sebaiknya Anda sebagai pemilik butik mau untuk selalu meng-update diri terhadap yang mode yang sedang berkembang. Caranya dengan rajin mengikuti acara-acara di media elektronik, berlangganan majalah wanita, dan kalau perlu menghadiri eksebisi yang berkaitan dengan usaha butik yang dijalankan.

Kedua, karena sebuah butik juga sangat bergantung pada barang yang dijual, maka ada dua tipe barang yang bisa dijual. Yang pertama, barang yang memang sedang in di masyarakat, dan yang kedua, barang yang belum in tapi diperkirakan bisa jadi in. Nah, kalau Anda ingin bermain 'aman', Anda bisa menjual barang-barang yang memang sedang disukai saja. Sudah pasti laku kan

Ketiga adalah ketika kita menjalankan bisnis - apapun itu - cobalah untuk tidak hanya menjual barang, tapi juga usahakan untuk menjual pengalaman. Buat dan rancanglah sedemikian rupa halaman dan nama situs yang menarik agar mudah diingat oleh setiap orang.

Setelah halaman situsnya tersedia, lengkap dengan gambar-gambar produk Anda, sekarang tinggal bagaimana cara memasarkannya. Di sinilah kunci dari setiap usaha, yaitu pemasaran yang baik. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam memasarkan situs Anda. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti forum komunikasi yang banyak diinternet atau biasa disebut dengan milis.

Usaha butik yang dikelola secara online ini bisa dibilang punya prospek yang bagus di masa depannya asalkan pengelolaannya dilakukan dengan baik. Persaingan di butik online belum ketat sama sekali.

Tak heran, butik menjadi tempat bagi banyak orang untuk membeli barang-barang yang bisa memenuhi 'nafsu' mereka untuk tampil cantik dan menarik. Tentunya hal ini bisa kita manfaatkan dengan mengerti apa yang mereka inginkan, bukan?

Jadi, tertarik membuka butik secara online? Ayo, tunggu apalagi? ninjaijo.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }