Sate Mak Syukur Menggoyang Lidah, Lamaknyo!

Posted by malamjumat on Tuesday, March 31, 2015


Sumatera Barat dikenal sebagai pusat kuliner, baik nusantara maupun dunia. Salah satunya adalah satenya yang unik dan tentunya bercitarasa. Kalau di daerah lain sate biasanya dimakan dengan nasi, sate Padang memiliki kuah yang beda dan dimakan dengan ketupat. Dan salah satu sate Padang yang banyak dikenal adalah Sate Mak Syukur di Kota Padang Panjang. Dari dulu sampai sekarang, sate ini menjadi favorit baik warga sekitar maupun wisatawan.


Sate Mak Syukur terletak di Kota Padang Panjang, kota antara Bukittinggi dan Padang. Posisinya di pinggir jalan besar memudahkan siapapun untuk mencobanya. Jadi tak perlu repot jika melakukan perjalanan Padang-Bukittinggi adanya di sebelah kiri, dan sebaliknya kalau dari Bukittinggi-Padang adanya di sebelah kanan.


Kita bisa memesan sate sepuasnya, ada yang semuanya daging ada pula yang pakai lemak. Intinya, rasanya lezat, potongan dagingnya besar-besar sebanding dengan rasanya yang juga enak. Dagingnya empuk, apalagi ditambah dengan kuah satenya tak terlalu pedas, dan melimpah di tiap piring. Jika ingin menambahkan keripik juga banyak pilihan yang tentunya menambah kelezatan citarasanya. Sampai-sampai Pak SBY dan Ibu Ani menyempatkan untuk mencicipi kuliner Sate Mak Syukur.

sumber foto: www.tribunnews.com
Kalau belum sempat ke kota asalnya di Padang Panjang, di Jakarta juga ada cabangnya. Tapi menurut saya, menikmati kuliner langsung dari tempat asalnya punya sensasi tersendiri. Penasaran? Buktikan langsung. Selamat bersate! :)

Yuk Liat Videonya






More aboutSate Mak Syukur Menggoyang Lidah, Lamaknyo!

Mesin kemasan wajib untuk anda miliki untuk memulai usaha

Posted by jenggot kambing on Monday, March 23, 2015




Mesin kemasan – Ada banyak sekali jenis mesin kemasan yang bisa anda temui di pasaran, ada yang bertipe Vakum, Sealer, Caping, blister,Shrink hingga Pressing. Nah dari kesemunya tersebut tentunya mempunyai kelebihannya masing-masing, Di dalam industri pangan sendiri kemasan jenis vakum dan sealer merupakan yang paling banyak di lakukan, pengemasan jenis ini biasanya mempunyai kelebihan seperti:
  • ·         Membuat Makanan Lebih Awet
  • ·         Melindungi Makanan Dari Kuman
  • ·         Hampa Udara
  • ·         Anti Busuk
  • ·         Anti Bau
  • ·         Dll
Tentunya yang namanya pengemasan dan kemasan sangat amat menyesuaikan dengan objek yang di kemas. Mesin kemasan sendiri sangat populer di kalangan para pebisnis makanan, sejumlah mesin kemasan yang paling banyak di cari seperti :
  • ·         Vacuum Sealer
  • ·         Continuous Sealer
  • ·         Mesin Sealer
  • ·         Mesin Shrink
  • ·         Carton Sealer
  • ·         Strapping Band
  • ·         Capping Botol
  • ·         Dan masih banyak lagi.
Harga dari setiap mesin kemasan sendiri sangatlah berbeda-beda satu sama lain, hal ini di sesuaikan dengan jenisnya dan fungsinya. Biasanya untuk sebuah mesin kemasan makanan anda membutuhkan 2 jenis mesin seperti mesin sealer dan vacuum sealer. Kedua mesin kemasan ini mempunyai fungsi yang sama tetapi berbeda penerapannya. Contoh mesin sealer yang lebih menekankan pentingnya menutup rapat kemasan agar tak ada sesuatu yang masuk kedalam kemasan dan menggangu objek yang di kemas, sedangkan Vacuum sealer adalah mesin yang bisa membuat suatu kemasan menjadi hampa udara, hal ini sangat cocok di gunakan untuk aneka jenis makanan mentah yang sangat sensitif dengan udara dan cuaca.

Nah bagi anda yang ingin memulai bisnis kuliner, makanan mentah atau frozen food..minimal anda mempunyai Mesin kemasan anda sendiri. Hal ini tentunya sebagai bentuk investasi usaha anda, agar kedepannya apa yang anda produksi dapat bertahan lama dan menaikan nilai jual anda di mata konsumen. Nah jika anda sedang mencari aneka jenis mesin kemasan seperti di atas, anda bisa mencarinya di wiratech.co.id atapun di ramesia.com
More aboutMesin kemasan wajib untuk anda miliki untuk memulai usaha

mengenal teknik mesin bubut secara dasar

Posted by jenggot kambing on Thursday, March 19, 2015



mesin bubut – Membubut itu membutuhkan tehnik dan skill yang tinggi dalam pengerjaannya, karena memang bukan sembarangan orang yan bisa mengoperasikan mesin bubut terkecuali mereka yang sehari-hari bekerja di bidang industri manufaktur dan mesin. Nah dalam menggunakan mesin bubut terdapat aneka teknik yang harus anda pahami dan ketahui. Oke langsung saja berikut ini beberapa jenis pengerjaan pada mesin bubut antara lain :

  • ·         Membubut Lurus : adalah membubut dengangerak jalan pahat sejajar dengan poros benda kerja, otomatis pahat dapat di geserkan maju dan mundur ke arah melintang
  • ·         Membubut Eksentris : Membubut jenis ini bila garis hati dari dua silinder dari sebuah benda kerja berada dalam posisi sejajar, lalu di pisahkan oleh garis-garis hati
  • ·         Membubut Tirus : cara membubut tirus ada 3 cara yakni :
1.Tirus Morse, banyak digunakan untuk tangkai gurdi, leher, dan pusat pembubut. Ketirusannya adalah 0,0502 mm/mm (5,02%).
2.Tirus Brown dan Sharp, terutama digunakan dalam memfris spindel mesin bubut : 0,0417 mm/mm (4,166%).
3.Tirus Jarno dan Reed, digunakan oleh beberapa pabrik pembubut dan perlengkapan penggurdi kecil. Semua sistem mempunyai ketirusan 0.05 mm/mm (5,000%),tetapi diameternya berbeda.
4.Pena tirus : Digunakan sebagai pengunci. Ketirusannya 0,0208 mm/mm (2,083%).

  • ·         Membubut Alur : cocok untuk mengerjaan pembuatan alur yang menggunakan pahat bubut pengalur dan jenisnya terbagi atas lurus, bengkok, berjenjang kanan – kiri
  • ·         Membubut dalam : untuk membesarkan lubang yan gsudah ada dapat di gunakan pahat dengan teknik membubut lurus
  • ·         Mengkartel : membubut ini bertujuan untuk membuat rigi-rigi pada benda kerja dengan gigi kartel, konsep kerja kartel ini adalah menekan benda kerja bukan menyayat seperti pahat.
  • ·         Membubut Ulir Skrup : untuk membuat ulir skup di gunakan pahat khusus seperti : pahat ulir, segitiga,segi empat, trapesium,bulat dan jenis lainnya.
Berkaca pada jenis pekerjaan mesin bubut di atas bisa di lihat bahwa mesin bubut memang mempunyai fungsi yang sangat banyak dalam penerapannya. Hanya saja untuk mengoperasikan mesin bubut minimal anda mempunyai pengetahuan lebih jika sesuatu kesalahan terjadi apabila sedang melakukan proses pengerjaan. 

Oke semoga berguna
More aboutmengenal teknik mesin bubut secara dasar

Alat Vakum Makanan portable jauh lebih murah dan praktis

Posted by jenggot kambing on Friday, March 13, 2015



Alat Vakum Makanan – Vakum sealer portable adalah salah satu jenis alat vakum makanan yang paling kecil dan praktis di gunakan. Karena bentuknya yang terbilang kecil maka alat ini sangat di sukai oleh mereka para ibu rumah tangga yang mempunyai hobi memasak dan menyimpan makanan dalam lemari es. Vakum sealer portable jenis ini sendiri tak hanya bisa di gunakan untuk membungkus plastik yang berbahan dasar nylon saja, tetapi juga efektif untuk membungkus segala macam plastik mulai dari PP, PE, PVC, dan PET, cara penggunaannya sendiri sangat mudah dan praktis. Hanya dengan menjepitkan pembungkus yang ingin di vakum ke dalam penjepit Vakum sealer selama beberapa detik saja, anda bisa membuat makanan anda awet dan tahan lama untuk beberapa bulan.

Keunggulan lain yang tak kalah penting yang bisa di lakukan oleh Alat Vakum Makanan murah ini adalah membuat makanan menjadi awet tahan lama tanpa bahan pengawet, ya inilah salah satu kelebihan mesin vakum sealer yang tak bisa di tandingi oleh alat vakum manapun. Cara kerja vakum sealer sendiri sangat mudah di mengerti, vakum sealer seyogyanya hanya menarik keluar udara yang ada di dalam kemasan sehingga membuat kemasan tersebut menjadi hampa udara, selanjutnya kemasan yang sudah hampa udara akan di rekatkan / di segel dengan tenaga panas sehingga permukaan plastik pun akan menempel sempurna.

Nah pada zaman modern seperti ini tentunya kesehatan bahan makanan menjadi hal yang sangat penting untuk anda pahami, oleh karena itu bagi anda yang gemar memasak dan menyimpan makanan dalam waktu lama di lemari es maka tak perlu khawatir lagi..Cukup gunakan Alat Vakum Makanan portable untuk penggunaan rumahan, dan mesin Vakum sealer besar jika anda seorang produsen bahan makanan mentah seperti bakso, sosis,otak-otak,nugget dan beberapa makanan frozen food lainnya. Harga alat vakum makanan seperti ini sendiri sangat murah di jual di pasaran, cukup dengan uang 900ribu hingga 1 juta rupiah saja anda sudah bisa memiliki alat vakum makanan serba guna ini.








 
More aboutAlat Vakum Makanan portable jauh lebih murah dan praktis