Tips Menyimpan Makanan Di Lemari Es Agar Tak Cepat Busuk

Posted by jenggot kambing on Friday, October 10, 2014



Mesin Vacuum Sealer – Sering bingung makanan yang anda beli dalam keadaan fresh tiba-tiba saja cepat busuk ketika anda ingin menikmatinya?? Bisa jadi bukan dari makanannya yang salah pada saat pembelian, tetapi lebih tepatnya makanan tersebut tidak bisa lama di simpan dalam lemari es dan menyebabkan kebusukan menjadi jauh lebih cepat. Jika anda khawatir akan hal tersebut berikut ini ada sedikit tips dan trik bagaimana makanan anda bisa awet alami di lemari es tanpa bahan pengawet tentunya!
  • Bungkus Buah Dengan Plastik : memasukan buah kedalam kulkas tentunya akan menjadi buah tersebut tetap menjadi segar, tapi yang perlu di ingat daya tahan kesegarannya sendiri hanya akan bertahan untuk beberapa hari saja. Ada cara lebih baik untuk membuat daya tahan kesegarannya menjadi lebih lama. Adalah kantung plastik yang bisa membuat gas ethylene yang terkandung pada buah-buahan berkurang.
  • Bungkus Seledri Dengan Alumunium Foil : Menyimpan seledri mungkin terasa terlalu sepele bagi sebagian orang, tetap efeknya sayuran tersebut bisa menjadi layu dan tidak enak aromanya. Agar menjadi lebih awet ada baiknya seledri tersebut di cuci, jemur batangnya dan bungkus dengan alumunium foil. Setelahnya simpan dalam lemari es!
  • Simpan Kentang Bersamaan Dengan Buah Apel : Ada mitos yang menyatakan bahwa jika kedua buah ini di simpan secara bersamaan maka kedua buah tersebut akan jauh lebih awet dalam jangka waktu yang cukup lama. Silahkan di coba
  • Mencuci Buah Berry Dengan Cuka : bluberi merupakan buah yang gampang sekali bususk, nah untuk memperlambat proses pembususkannya anda bisa merendam buah tersebut dalam air cuka setelah itu di bilas dengan air dan di simpan dalam lemari es
  • Cegah Jamur Berlendir Dengan Kertas : sering kali orang salah kaprah ketika menyimpan jamur kedalam lemari es dengan plastik, padahal jika di telisik lagi jamur sangat sensitif terhadap permukaan dari plastik, maka cara paling sederhana adalah dengan mengemas jamur tersebut dengan kertas terlebih dahulu.
  • Simpan Frozen Food Menggunakan Mesin Vacuum Sealer : Jenis bahan makanan terakhir disini bisa dibilang jenis makanan yang paling gampang busuk, bau dan kurang segar. Adalah bakso, ikan presto (mentah),sosis,otak-otak, dll..jenis makanan ini memang sangat sensitif terhadap perubahan udara dan lingkungan di sekitar. Anda bisa menggunakan mesin vacuum sealer dengan spesifikasi yang pas.
Oke semoga berguna

{ 0 comments... read them below or add one }