Psikologi Anda dalam Membeli Mainan Teknologi Tinggi

Posted by Sate Ayam on Wednesday, June 15, 2011

Siapa bilang mainan anak dengan teknologi tinggi tidak memiliki bahaya terhadap kesehatan anak ? jika Anda tidak percaya saya ada kutipan dari inilah.com mengenai bahayanya mainan anak dengan teknologi tinggi, berikut kutipannya:

“Para Dokter mengatakan mainan-mainan ini dapat menyebabkan kelebihan beban sensor dan memperpendek rentang perhatian anak. Lebih dari 20% mainan beredar saat ini memiliki komponen elektronik dan ironisnya masuk ke dalam daftar mainan paling diinginkan anak-anak, menurut kelompok riset pemasaran GFK OzToys.

Fisikawan Royal Australian College, John Wray mengatakan mainan semacam ini memang dapat menghibur anak, namun tidak membantu mereka mengembangkan imajinasi dan kemampuan sosial mereka.

Anak yang bermain dengan gadget elektronik akan kehilangan interaksi berharga mereka dengan orang lain, tambahnya.

Wray mengatakan anak-anak sangat sensitif terhadap kelebihan beban sensor akibat terlalu lama memainkan mainan elektronik ini.

Psikolog Irina Verenikina mengatakan mainan ini tidak seharusnya digunakan anak-anak.

Jika terlalu sering digunakan, mainan ini dapat menggantikan komunikasi orang tua di mana hal ini sangat buruk, kata Verenikina.

Sebaliknya, Beverly Jenkin of the Australian Toy Association mengatakan permintaan mainan ini merupakan cerminan alami dunia kita

Orang tua menganggap mainan sangat membantu, padahal sangat merugikan karena kita tidak menyiapkan anak-anak menghadapi dunia nyata, tegas Verenikina “.

Nah bagaimana ? masihkah Anda memberikan mainan anak dengan teknologi tinggi kepada anak Anda ? pikirkan kembali. ejr

{ 0 comments... read them below or add one }