First Media menggratiskan layanan TV Kabel

Posted by Sate Ayam on Wednesday, June 15, 2011


Detik.com - First Media menggratiskan layanan HDTV, TV kabel, dan akses internetnya, selama setahun untuk menandai diresmikannya pengoperasian layanan 'triple play' tersebut di sejumlah apartemen Jakarta.

"Layanan kabel TV untuk segmen apartemen di Indonesia baru First Media yang menyelenggarakannya," kata Dicky Moechtar, Direktur Penjualan First Media, di Kemang Village Residence, Jakarta, Senin (13/6/2011).

Dicky mengatakan bahwa nantinya layanan HD TV, TV kabel dan internet tersebut, dapat diakses secara gratis untuk kompleks Kemang Village Residence, yakni Tower Ritz, Cosmopolitan dan Empire Village Residence.

"Untuk tahun pertama orang yang tinggal di hunian-hunian tersebut akan mendapatkan akses gratis. Namun di tahun selanjutnya akan dikenakan biaya, dengan sistem pembayaran yang terpisah," jelas Dicky.

Dicky juga menjelaskan bahwa spektrum bandwidth yang digunakan pada HDTV di apartemen-apartemen tersebut berbeda. "Bandwidth-nya bisa mencapai 8 hingga 10 Mbps," jelasnya.

Sampai saat ini, ada enam saluran layanan HDTV First Media. Untuk ke depannya, kata Dicky, direncanakan untuk menambah satu saluran tiap bulannya.

Sementara itu, Direktur PT Lippo Karawaci Tbk Jopy Rusli, mengatakan bahwa kerja sama antara pengembangan perumahan dan apartemen Jakarta dengan penyedia layanan internet multimedia memang sudah sangat dibutuhkan.

"Masyarakat di perkotaan sangat membutuhkan akses internet dan hiburan berkualitas tinggi seiring dengan gaya hidup terkini. Kedua kebutuhan utama dunia digital ini merupakan kompetensi First Media, melalui layanannya untuk Kemang Village Residence," kata dia

{ 0 comments... read them below or add one }