Kegiatan Alternatif Saat Sesudah Lebaran Tiba

Posted by jenggot kambing on Friday, August 27, 2010

Sekitar 13 belas hari lagi Lebaran. Namun tak ada salahnya untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk mudik Lebaran atau aktivitas lain yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri itu. Berikut adalah hal-hal yang perlu disiapkan terkait anggaran untuk libur Lebaran.

Pertama anda lebih dulu harus menentukan kemanakah tujuan berlibur. Dan berapa jumlah anggota keluarga yang dibawa. Misalnya, untuk yang berkeluarga dan ingin berlibur ke tempat liburan yang terdapat area permainan untuk anak, atau juga area sport atau area wisata pendidikan yang saat ini banyak tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Mungkin yang bisa menjadi alternatif adalah menggunakan travel minibus. Pasti dapat karena menggunakan sistem booking ticket namun juga nyaman karena jumlah orang yang ada di dalam mobil sudah dibatasi. Bila bepergian dengan transportasi umum seperti bus atau kereta, anda juga perlu membayar tunai walaupun pembayarannya dilakukan di muka. Kalau anda mudik dengan menggunakan mobil sewaan, anda juga perlu uang tunai untuk membayar mobil sewaan tersebut.. Selain itu perhitungkan baik-baik berapa uang tunai yang diperlukan untuk membayar segala urusan transportasi, baik sejak berangkat sampai pulang lagi ke tempat sekarang. Sebagai contoh, biaya sewa kendaraan (yang cukup untuk mengangkut satu keluarga: suami-istri dan tiga anak serta banyak bagasi dan oleh-oleh berupa barang) dari Jakarta ke Jawa Tengah mungkin bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Sumber - surabayapost.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

{ 0 comments... read them below or add one }