Car Rental Tips

Posted by Sate Ayam on Thursday, August 26, 2010

Budget dan Mobil

Saat Anda ingin membeli mobil keluarga sebaiknya Anda juga harus memperhatikan dana yang ada di kantong Anda apakah dana tersebut cukup untuk Anda membeli mobil, jika tidak sebaiknya Anda memilih rental mobil murah karena dana yang di keluarkan untuk menyewa mobil tidaklah sebesar dana yang di keluarkan saat Anda membeli mobil. Namun saat Anda menyewa mobil sebaiknya Anda juga memperhatikan hal – hal yang ada di bawah ini.

Utamakan Keamanan (Safety First)

Anda pasti akan membawa anak-anak Anda bepergian bersama, dan tak lupa dengan perlengkapan yang mereka miliki, seperti mainan, tas, dan lain sebagainya, jika Anda mencari mobil keluarga yang nyaman, aman dan murah sebaiknya gunakan jasa rental mobil murah. Jadi selalu utamakan keselamatan, walaupun setiap mobil dilengkapi dengan standar keamanan yang ada.

Tes drive atau uji keselamatan

Lakukan tes drive sebelum membeli mobil, baik mobil baru maupun mobil second, pastikan semuanya berfungsi dengan baik, mulai dari interior, mesin, stir, bagian-bagian mobil lainnya. Ada baiknya tanyakan juga mengenai uji keselamatan pada dealer mobil yang bersangkutan, apakah sudah lulus uji keselamatan atau belum.

Perhatikan Kantong udara pengaman (air bag)

Mobil-mobil dengan kantong udara pengaman (air bag) sudah mulai diproduksi sejak tahun 1998 dan biasanya kantong udara ini terdapat di bagian depan mobil.

Sabuk pengaman (seat belt)

Sebaiknya memasang sabung pengaman di setiap kursi, baik itu kursi bagian depan, tengah maupun kursi bagian belakang mobil. Pastikan sabuk pengaman yang Anda pasang ini bisa diatur juga untuk ukuran anakanak. Rem anti-lock (Anti lock brakes) Sistem rem pada umumnya akan mengunci / mengerem pada jalanan yang licin dan dapat menyebabkan mobil terplintir dan tergelincir.

Safety door dan window locks

Pastikan mobil dilengkapi dengan safety door dan window locks sehingga Anda dapat memastikan Anak-anak selalu aman berada dalam mobil setiap saat.(anw koranjitu)

{ 0 comments... read them below or add one }