Cara Cerdas Melamar Pekerjaan Secara Online

Posted by Sate Ayam on Thursday, June 17, 2010



Halo sahabat karir!

Banyak pertanyaan yang masuk ke karir.com tentang melamar pekerjaan secara online, bagaimana caranya dan apa saja manfaatnya.
Nah, ada baiknya sahabat karir menyimak artikel ini untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Bicara soal manfaat, tentunya perkembangan teknologi informasi sudah sangat pesat di negara kita. Tak kurang dari tiga puluh juta penduduk Indonesia sudah menjadi pengguna aktif fasilitas internet. Pastinya angka tersebut termasuk para manajer atau direktur di bidang SDM. Apa maknanya? Ini berarti bahwa pekerjaan SDM juga sudah ditunjang oleh internet, termasuk di dalamnya adalah tugas perekrutan karyawan. Karir.com menyediakan fasilitas Online Filtering System dan Online Search Resume bagi perusahaan perekrut karyawan yang sangat membantu pekerjaan mereka menjadi lebih cepat dan efisien, tanpa membuang banyak kertas. Jadi ikut membantu pelestarian alam juga kan?

Jadi, kalau sahabat karir sudah punya online resume di karir.com maka peluang sahabat karir untuk bisa ikut masuk dalam daftar panggil perekrut karyawan akan jauh lebih besar dibanding teman-teman sahabat karir yang masih mengirimkan resume dengan surat.

Lalu apa yang perlu dilakukan kalau sahabat karir belum punya online resume di karir.com? Segera saja buat. Fasilitas ini sangat mudah digunakan dan gratis!
Sahabat karir cukup mengikuti petunjuk berikut ini:

1. Daftar.
Buka situs www.karir.com, pilih Bahasa di pojok kanan atas. Di tengah halaman ada kata-kata Daftar sekarang! Di bawahnya ada link yang bisa kita pilih yakni Pencari Karir. Sahabat karir akan masuk ke halaman Formulir Pendaftaran Pencari Karir.
Isi semua kolom yang ada di halaman itu kemudian tekan tombol Daftar. Jangan lupa isi alamat email sahabat karir yang masih berlaku ya.
2. Aktifkan.
Sahabat karir akan mendapatkan email berisi pemberitahuan bahwa sahabat karir sudah terdaftar dan perlu segera melengkapi resumenya. Baca email tersebut dan pilih link yang terdapat di dalamnya.
3. Lengkapi resume
Link dari email sahabat karir akan membuka halaman Masukkan/Ubah Resume. Isi tiap kolom selengkapnya dan kemudian akhiri dengan menekan tombol Berikutnya.
4. Selesai
Apabila sahabat karir sudah mengikuti petunjuk di atas, sahabat karir akan sampai di halaman Lihat Rincian Resume. Ini berarti resume sahabat karir sudah selesai dan tercatat di database karir.com. Dengan demikian, sahabat karir sudah dapat menikmati fasilitas yang ada di karir.com yakni mendapatkan email pemberitahuan lowongan yang cocok dengan resume serta email berita karir.com.

Mudah bukan? Tunggu apa lagi? Ayo ciptakan peluang berkarir setinggi-tingginya lewat online resume di karir.com.

{ 0 comments... read them below or add one }