Banjir dan sofa

Posted by tangandingin on Monday, March 30, 2009

Pada saat ini banjir sering melanda jakarta kursi sofa anda pun jadi bermasalah karena terendam banjir. Mungkin kita mengakalinya dengan membeli sofa murah tetapi banyak sofa jakarta dengan harga yang terlalu murah bisa mengakibatkan kekecewaan. Dan terkadang service sofa manjadi kebutuhan yang tak bisa di tolak lagi.
Para penjual sofa murah biasanya akan mengurangi kualitas bahannya, maka dari itu carilah kursi jakarta dengan kualitas yang teruji.
Banjir kadang kadang memang membuat kesal sudah membeli mahal di toko sofa malah hancur sofa kita di rendam banjir.

Sebelum membeli sofa ada beberapa pertimbangan dalam merawat sofa tersebut, memang jika sofa rusak maka jasa servis sofa bisa jadi andalan tetapi sebelum membetulkan kursi sofa ada baiknya kita melihat beberapa pertimbangan . sebelum anda akhirnya ke tukang servis sofa untuk membetulkan sofa anda yang terendam banjir
Toko kursi biasanya memberikan garansi pada produk yang dijualnya, tetapi toko kursi biasanya akan menolak memberikan klaim jika sofa kita terendam air banjir.

Ada banyak hal yang harus di hadapi ketika harus membeli kursi jakarta, karena memang tak bs di pungkiri genangan air semakin tahun semakin tinggi jika terjadi hujan.

Dengan semakin banyak nya para penjual sofa jakarta maka kebutuhan akan sofa akan semakin mudah ketika banjir surut banyak toko sofa menyediakan bagian bagaian sofa ayng rusak karena banjir
Berikut beberapa poin yang mesti di perhatikan ketika banjir datang


Lantai

Banjir seringkali membuat masalah dengan naik atau terlepasnya keramik dari lantai. Karena itu saya menganjurkan lantai tidak perlu untuk dipasang keramik. Atau keramik sebaiknya dilepas sekalian. Dan lantai dirapikan dengan adukan acian semen ekspos saja. Memang dari segi warna tidak terlalu nyaman karena berwarna abu-abu tua. Saya justru teringat waktu saya masih anak-anak rumah salah seorang tetangga saya berlantai semen. Lantai semen semakin lama biasanya justru semakin mengkilap. Warna yang tidak menarik bisa diatasi dengan menggunakan warna cat dinding yang lebih terang. Bisa juga menggunakan semen warna hijau, kuning/krem, merah yang biasa digunakan sebagai campuran untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Tetapi saya sendiri belum yakin akan kekuatan semen2 berwarna ini. Seandainya ada yang lebih pakar ada baiknya berbagi di sini dan jika lantai yang terangkat membuat sofa anda rusak maka service sofa adalah salah satu solusi nya yang bs diandalkanl.

Dinding

Setelah banjir usai umumnya akan timbul tanda bekas ketinggian air pada dinding. Belum termasuk efek samping jamur pada dinding karena lembab. Karena itu saya menganjurkan untuk menggunakan cat kayu untuk finising pada dinding. Memang terdengar seperti lelucon milenium ini menganjurkan orang untuk menggunakan cat kayu yang tampilannya mengkilap/glossy. Tetapi saya menganjurkan ini karena cat kayu umumnya lebih mudah dibersihkan dan lebih tahan air ketimbang cat dinding biasa.
Plafon yang bisa di beli di para jual sofa sekitar rumah anda.

Mudah-mudahan plafon rumah Anda tidak sampai terendam banjir. Tetapi seandainya memang terendam banjir mungkin ada baiknya untuk menggunakan konsep plafon terbuka yang mengekspos kuda-kuda atap. Dengan konsekuensi kuda-kuda atap harus difinising dengan cat kayu supaya tampil lebih enak dipandang mata.

Furniture

Saya menganjurkan untuk menggunakan furniture dari besi seperti besi tempa atau besi biasa yang difinising cat duco di toko para jual sofa biasanya menyediakan kebutuhan seperti ini.

Penggunaan furniture dari besi atau besi tempa bisa untuk tempat tidur atau meja makan, neja kerja/belajar dan lainnya.
Tips lainnya

Ada baiknya juga Anda selalu menyediakan kontainer beroda dari plastik dibawah tempat tidur Anda untuk menyimpan pakaian darurat atau selimut untuk berjaga2 karena banjir selalu datang dengan sangat cepat.

Penggunaan material alumunium atau plastik untuk kusen & pintu di dalam rumah juga bisa dipertimbangkan untuk mengganti kusen & pintu kayu yang mengembang karena menyerap air setelah banjir.

Temukan semua tentang sofa dan
Jual Sofa | Service Sofa | Toko Kursi | Toko Sofa | Sofa Murah | Kursi Sofa | Servis Sofa | Sofa Jakarta | Kursi Jakarta Jual Sofa : Toko Kursi Sofa Murah - Service & Servis Sofa Jakarta hanya di 88DB.com

{ 0 comments... read them below or add one }