Tips Menikmati Obyek Wisata di Bali

Posted by malamjumat on Thursday, November 27, 2008

Bali memiliki beraneka ragam obyek wisata alam dengan karakter yang berbeda pula. Ada beberapa informasi yang mungkin bermanfaat bagi anda dalam menentukan destinasi wisata sesuai keinginan.

  1. Pulau Bali walaupun kelihatannya kecil di peta, kenyataannya lumayan luas. Kita tidak bisa mengitari Bali dalam satu hari. Sediakan waktu 2-3 hari untuk bisa travelling around.
  2. Pilihlah destinasi wisata sesuai keinginan anda. Perhatikan lokasi dan waktu yang diperlukan. Pihak agen travel sudah membuat paket-paket tour atau paket wisata hemat yang sejalur biar waktunya bisa efektif dan efisien (bisa dilihat dibrosur-brosur tour di Bali).
  3. Untuk tour, lebih baik kita menyewa mobil plus drivernya yg sudah pengalaman handle tour. Lebih nyaman dan praktis. Public transportation di Bali sangat minim dan trayeknya-pun terbatas (palingan cuman taxi, itupun hanya available di Denpasar, Kuta atau Nusa Dua saja).
  4. Jika ingin membuat program tour sendiri, lebih baik didiskusikan dahulu dengan driver yang kita sewa (they have experienced in this), kalau memanfaatkan jasa agen travel, jangan asal memilih paket wisata hemat yang ditawarkan, pilihlah dengan teliti (service, layanan, dsb).
  5. Tepati waktu start untuk tour, kalo kita telat berangkat maka nyampe diobyek wisatapun rada telat. Ujung-ujung harus ada obyek wisata yang di-skip.
  6. Berpakaian yang santai saja, kaos oblong dengan celana pendek. Pakai sepatu boleh, tapi mendingan pake sandal ajah biar nyaman.
  7. Bawa uang cash untuk beli tiket masuk (entrance fee bervariasi disetiap obyek wisata. Ada beberapa obyek wisata yg tidak memakai entrance fee tapi menggunakan donation.
  8. Beberapa obyek wisata Pura mewajibkan pengunjung memakai kain untuk masuk sebagai bentuk respektasi terhadap kebudayaan lokal. No worries, pihak pengelola obyek wisata sudah menyediakan kain secara gratis di loket tiket.
  9. Taking picture is free, tapi tetap perhatikan rambu-rambu yg ada.
  10. Patuhi ketentuan yang ada di sekitar obyek wisata tersebut, jika ada tulisan please do not enter, jangan diterobos.
  11. Di setiap obyek wisata terdapat toko-toko souvenir. Bagi shopping lovers, ditahan dulu keinginannya untuk window shopping. Lebih baik langsung ke obyeknya dulu, pas pulangnya baru singgah (agar tidak repot membawa belanjaan).
  12. Makan adalah kebutuhan. Jangan biarkan perut kosong jika pergi tour, kalo anda tidak ingin masuk angin dan muntah-muntah.
  13. Jangan lupa bawa air minum biar tidak dehidrasi karena cuaca Bali lumayan panas menyengat.
  14. Hampir semua obyek wisata di Bali adalah open air alias terbuka. Kalo lagi musim hujan diingatkan untuk membawa payung (pihak hotel biasanya juga menyediakan untuk tamu-tamunya bisa juga dipinjam disitu).
  15. Untuk keselamatan bersama, jaga kata-kata dan sikap kita saat di obyek wisata.
  16. Perhatikan durasi saat di satu obyek wisata. Tanyakan dulu ke driver anda berapa lama kira-kira anda bisa enjoying di obyek tersebut, agar waktunya tidak terbuang dan bisa mengejar obyek wisata selanjutnya. Salah satu referensi agen travel bagi Anda adalah Gamatra Tour Travel Agent.

http://baliguide.biz

Temukan Paket Wisata Hemat, Agen Travel, Gamatra Tour Travel Agent hanya di Paket Wisata Hemat / Agen Travel : Gamatra Tour Travel Agent 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }