Tips Siasati Ruang Tamu yang Kecil

Posted by jenggot kambing on Tuesday, March 19, 2013

Maket - Ruang tamu sebaiknya di tata dengan rapi dan sesuai dengan karakter pemiliknya, karena ruang tamu merupakan penentu dan kesan pertama dari penilaian rumah secara keseluruhan. Namun bagaimana jika kita memiliki ruang tamu yang tidak terlalu luas? Tidak perlu berkecil hati. Agar mendapatkan ruang tamu yang nyaman, ada beberapa tips menata ruang tamu mungil yang bisa kita gunakan:


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvTSIJhD4o-v6hYrTtMk9PRMVdAP3yJDtoBYDOdmfvZ2V9YbEuEoVwyfNvZrPLluJCsOtSDLKp5XLo27KW2laUq5LISzLAGvdXFt0Yxprzqy0uIgN9-QURB059cx5837lRfToDSmkwl4CV/s1600/ruang+tamu.jpg

- Gunakanlah furniture minimalis, pilihlah sofa, meja dan kursi yang berukuran sedang dengan desain sederhana.

- Sebaiknya pilihlah furniture yang simetris dan tak banyak ornamen, sehingga mengurangi kesan berlebihan. Anda bisa menggunakan furniture yang memiliki multi fungsi atau bangku yang bisa dilipat dengan mudah agar ruangan bisa terlihat luas.

- Pilihlah warna interior atau furniture yang sepadan dengan warna ruang tamu, sehingga menambah suasana lebih indah. Perpaduan warna dan bahan material yang digunakan, kadang menambah ruang tamu terasa lebih hidup.

- Selain itu anda bisa melakukan permainan warna warana lembut untuk mendapatkan kesan lega. Warna lembut seperti putih, krem, kuning gading, kuning lime dan turquoise mudah untuk dikombinasikan dengan aneka jenis furnitur.

- Hindari meletakkan aksesoris atau interior di ruang tamu secara berlebihan agar ruang tidak terkesan sempit. Gunakan aksesoris secukupnya agar ruang terasa lega.

- Meletakkan cermin pada satu sisi ruang juga bisa membuat ruang terlihat lega.
Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk Anda(wk)

Info: Maket

{ 0 comments... read them below or add one }