Mengembalikan Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan

Posted by jenggot kambing on Thursday, March 21, 2013

Setelah melahirkan biasanya butuh pemulihan bentuk tubuh agar kembali proporsional lagi seperti semula supaya bisa melayani suami lagi seperti biasa berikut ada beberapa tips perawatan tubuh setelah melahirkan:

Minum Jamu
Jamu sudah menjadi minuman tradisional Indonesia dan dijadikan obat. Diracik dari bahan-bahan alami namun memiliki kelemahan rasanya yang pahit dan bau menyengat. Pahit dan berbaulah yang dijadikan alasan mengapa banyak orang tidak menyukainya.
Hal tersebut bisa diatasi dengan mencampur jamu dengan pemanis. Bahkan sekarang Anda bisa menemukan jamu dalam bentuk pil atau kapsul dengan manfaat sama. Jika Anda alergi jamu, seger hentikan penggunaannya.

Penggunaan gurita atau stagen
Stagen dan gurita model lama dengan panjang hingga belasan meter terkadang menurunkan niat Anda untuk menggunakannya. Namun jangan remehkan kedua benda ini. Perut dan pinggang dapat ramping berkat penggunaan stagen atau gurita yang rutin.
Walaupun sekarang sudah ada korset, namun sifatnya lentur sehingga tidak bisa membentuk tubuh seperti gurita. Untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing tentu tidak didapat dengan mudah. Harus ada usaha keras dan pengorbanan, salah satunya rajin menggunakan stagen atau gurita pasca melahirkan.

Pijat pasca melahirkan
Tubuh lelah pasca melahirkan bisa diatasi dengan pijatan. Namun pastikan Anda memilih seseorang yang ahli memiijat pasca melahirkan. Ahli pijat dapat membantu Anda mengembalikan bentuk tubuh ideal.
Perawatan bisa Anda jalani secepat mungkin pasca melahirkan, misalnya tepat setelah keluar dari rumah sakit. Masa nifas, selama 40 hari pun bisa Anda manfaatkan untuk melakukan perawatan secara rutin. Namun jangan sampai Anda melakukan diet ketat sehingga asupan nutrisi pun berkurang bagi tubuh juga bayi.

Demikian tipsnya dalam merawat tubuh setelah melahirkan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Kursus Kecantikan



Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Telinga Yang Baik

{ 0 comments... read them below or add one }