Persiapan Pernikahan yang Mantap

Posted by jenggot kambing on Friday, March 22, 2013

Maket - Sebagai calon pengantin tentunya ada rasa khawatir dan bingung dengan rencana pernikahan dan hal ini harus dibicarakan dengan pasangan agar perasaan bisa tenang. Jangan sampai persiapan pernikahan Anda menjadi pemicu masalah bagi Anda dan pasangan.


http://raihanaunty.files.wordpress.com/2010/06/rings.jpg

Agar hal itu tidak terjadi, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam persiapan pernikahan Anda.

1. Tidak Membicarakan Pernikahan dalam Satu Hari
Rencana pernikahan terkadang mengambil waktu romantis dan kemesraan Anda bersamanya. Jadi, satu minggu sekali Anda dan si dia disarankan mengambil waktu santai bersama tanpa membicarakan pernikahan. Pergilah bersama, nonton di bioskop atau makan di restoran dengan ngobrol topik ringan dan menyenangkan, dan ingat tidak membahas tentang pernikahan.

2. Tetap Memberi Kejutan
Anda mungkin sedikit stres menghadapi pernikahan, belum lagi mengurus sederet detil pernikahan yang tidak kunjung usai. Namun bukan berarti Anda hanya fokus pada acara pernikahan Anda, kekasih Anda tetap membutuhkan perhatian. Untuk itu tetaplah berlaku romantis padanya, dengan memberikan kejutan-kejutan kecil. Seperti memberikan tiket konser band favoritnya atau sekedar mengantarkan makan siang ke kantornya.

3. Kata-kata Romantis
Pembahasan selama beberpa bulan terakhir jelang pernikahan mungkin hanya seputar acara pernikahan Anda dan dia. Tetaplah menyelipkan kata-kata romantis untuknya. Seperti mengirimkan pesan singkat dengan kata-kata ‘I love you’ atau ‘I miss you’ akan menjauhkan Anda dari pertengkaran dengannya.

4. Merayakan Hari Spesial Bersama
Dulu Anda dan si dia tidak pernah lupa mengucapkan kata-kata manis dan harapan pada tanggal Anda dan dia resmi berpacaran. Namun ketika sibuk mengurus pernikahan Anda dan dia tidak lagi mengingat tanggal jadian. Agar tidak lupa, buatlah reminder di hand phone Anda dan ucapkan selamat padanya dengan kata-kata manis, kalau perlu rayakan setiap bulannya bersama-sama.

5. Terkoneksi Satu Sama Lain
Berpegangan tangan, memberi pelukan, mengusap punggungnya atau menciumnya tetap harus dilakukan. Jangan sampai persiaan pernikahan malah menjauhkan Anda darinya. Terkoneksi satu sama lain merupakan cara untuk meminimalisir pertengkaran dan menguatkan hubungan.

info: Maket

{ 0 comments... read them below or add one }