Memilih Hasil Bridal Photo Terbaik

Posted by gelasbagus on Thursday, April 30, 2009

Beberapa tips dalam memilih fotografer bridal photo yang saya dapatkan dari ezinearticle.com dan sudah diterjemahkan dengan sedikit ubahan sesuai dengan kultur dan kebiasaan yang ada di Indonesia, agar terbaca lebih nge-Indonesia :)
1. Availability
Jika anda termasuk orang yang “beruntung”, anda akan mampu untuk menyewa fotografer terbaik dari bridal photo studio yang ada di Jakarta untuk mendokumentasikan pernikahan anda yang berlangsung di Padang, namun kebanyakan orang lebih memilih untuk menyewa fotografer local dari photo studio, seseorang dari bridal studio dengan biaya transportasi yang wajar. Dan juga dikarenakan banyaknya fotografer bridal photo yang akan sibuk di hari sabtu / minggu, pastikan calon fotografer dari bridal photo studio anda available di hari pernikahan anda

2. Kemampuan (Skill)
Fotografi dalam sebuah pernikahan lebih dari sekedar membidik dan men-klik. Ia juga melibatkan peralatan yang baik dan keahlian / kemampuan seorang ahli. Segalanya adalah digital saat ini. Peralatan apa yang akan mereka gunakan? kamera, lensa, flash? Lalu bagaimana dengan reputasi perusahaan / bridal studio mereka? Bagaimana tanggapan orang lain tentang skill mereka dalam mengambil foto pernikahan yang nantinya menjadi bridal photo package? Apakah contoh (portofolio) bridal photo package dari hasil kerja mereka sebelumnya tersedia?

3. Personality
Apa yang akan terjadi jika anda bekerja dengan mereka? Apakah mereka tipe orang yang suka menekan (Pushy), selalu mencoba untuk membuat anda memilih bridal package mereka yang termahal? Atau mereka menawarkan beberapa pilihan bridal package dan memberikan kesempatan anda untuk memilih photo package? Apakah mereka cenderung untuk mengambil alih atau menyesuaikan diri? Bagaimana cara mereka bekerja dalam menghadapi anak-anak kecil di pesta pernikahan anda?

4. Harga
Tentunya, Biaya untuk menyelanggarakan pesta pernikahan di Indonesia cukup variatif dari puluhan hingga ratusan juta rupiah, beberapa dari mereka mau saja untuk mengalokasikan uang yang cukup banyak untuk dokumentasi. Apakah harga yang ditawarkan oleh calon fotografer cukup wajar jika dibandingkan dengan fotografer lainnya di area tertentu?

5. Pelayanan
Seberapa cepat mereka mampu memperlihatkan hasil gambar? Beberapa fotografer bahkan mampu untuk memperlihatkan hasil foto pernikahan kita disela-sela resepsi kita dan itu adalah sebuah sentuhan yang baik. Seberapa cepat cetakan dapat dibuat? Bagaimana mereka akan menampilkannya di web atau CD? Dan seberapa cepat?

6. Integritas
Janji adalah hal kecil namun penyampaian sebuah produk adalah sebaliknya. Apakah fotografer memiliki reputasi yang baik dalam hal ketepatan waktu atau bahkan lebih cepat datang untuk pernikahan anda? Apakah mereka menepati janji yang pernah ditawarkan? Apakah mereka tetap tinggal selama yang dibutuhkan untuk mengambil setiap momen yang ingin kita ingat?

Sebuah pernikahan adalah sebuah acara yang terlalu penting untuk dilewatkan hanya dengan seorang fotografer amatir untuk mendokumentasikannya. Karena kita telah merencanakan hari yang besar dalam hidup kita, pertimbangkan prinsip ini sehingga tidak ada satu pun momen berharga yang dilupakan.

http://satyami.multiply.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Bridal Photo ~ Bridal Photo Studio ~ Photo Studio ~ Bridal Studio ~ Bridal Photo Package ~ Bridal Package ~ Photo Package dan Bridal Photo : Bridal Photo Studio & Bridal Photo Package Jakarta di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }