Cara Mendesain Kemasan Keripik
Kebutuhan desain kemasan keripik jadi meningkat dikalangan para pebisnis makanan ringan. Karena cemilan keripik yang merupakan makanan khas indonesia kini mengalami naik kelas dan bisnisnya semakin berkembang. hal tersebut tentunya menjadi berita baik untuk perkembangan perekonomian masyarakat indonesia.
Dalam industri produk makanan ringan, kemasan tidak hanya bermanfaat sebagai wadah atau pelindung. Namun juga mempermudah proses distribusi, meningkatkan nilai jual, serta memberi kenyamanan kepada konsumen. Dari sanalah nilai efisiensi kemasan produk yang bisa didapatkan.
Saat menghadapi persaingan pasar, pebisnis camilan keripik perlu inovasi dan kreativitas dalam menampilkan produk keripik yang beda dari keripik lainnya. Seperti dengan cara membuat inovasi bentuk dan desain kemasan keripik yang lebih menarik.
Berikut merupakan beberapa tips membuat desain bungkus keripik yg menarik:
- Pertama, desain kemasan keripik wajib inovatif serta kreatif, dan mempermudah konsumen ketika membawa serta mengkonsumsinya karena waktu ini para konsumen lebih mengutamakan nilai kepraktisannya.
- Kedua, memilih warna bungkus yg cerah serta menarik. Penggunaan rona yg menarik pada kemasan produk akan membentuk bungkus terlihat lebih menonjol dari sisi pewarnaan. Pengaruh mengkilat yang didapatkan dari rona bungkus itulah yg akan lebih memberi kesan glamor serta bermutu pada bungkus produk.
- Ketiga, info yang singkat serta jelas perihal produk yang ada didalam kemasan produk. Berita yg dicantumkan tentang petunjuk penggunaan serta manfaat produk. Selain itu, krusial jua bagi pelaku bisnis camilan buat mencantumkan data legalitas berasal forum pemerintahan yg berwenang. Misal buat usaha makanan ringan maka badan yang terkait diantaranya artinya dinas kesehatan atau badan pengawas obat dan makanan.
- Keempat, nilai asal jenis bungkus produk yg tampilannya dirancang mewah, terkadang mempunyai harga pembuatan yg tinggi juga sehingga bisa memberatkan harga beli konsumen. Buat itu, sebelum membuat bungkus produk perlu mempertimbangkan sasaran konsumen yg akan dibidik. Jika sasaran konsumen merupakan kelas menengah ke bawah, maka akan sulit buat bersaing. Lain halnya saat konsumen yg akan dibidik adalah kelas menengah ke atas, maka bungkus produk yang mewah menggunakan harga produk yg tinggi tidak akan menjadi penghalang untuk bersaing di pasaran.
Demikian pembahasannya semoga info tentang tips membuat desain kemasan keripik ini bisa membantu dan menginspirasi. Dalam memilih kemasan keripik yg sempurna dan menarik untuk usaha keripik yang dijalankan.