Profesi SPG Event Dituntut Profesionalitas
SPG Event adalah Jenis profesi yang memiliki tanggung jawab pekerjaan paling kompleks. Banyak sekali tugas spg event, tanggung jawab dan wewenang yang dimiliki oleh setiap individu Sales Promotion Girls dalam usaha untuk menarik minat calon konsumen. Secara khusus spg event membentuk kepercayaan dan opini pelanggan dalam area cakupan tertentu, hal ini berkaitan erat dengan Booth atau Toko. Para SPG harus memiliki insting kuat dalam tugas yang di emban. Biasanya para spg event di koordinir oleh tempat atau perusahaan yang agency spg event agar lebih mudah disalurkan tiap kali ada jobs event exhibition. Tiap perusahaan juga lebih mudah dan cepat mencari talen spg event yang siap pakai untuk kepentingan exhibition.
Tiap kali ada event exhibition tentunya ada SPG Event Jakarta karena dalam suatu event exhibition diperlukan jasa SPG event. Agar barang yang dijual laku dengan omset yang besar jadi bukan hanya memperkenalkan produk baru saja namun juga sekaligus meningkatkan omset penjualan melalui event pameran.
Agency SPG event adalah wadah atau tempat penyalur para talen spg event yang memiliki relasi perusahaan bisnis yang banyak dan siap menyalurkan spg event setiap ada event exhibition alias event pameran. Bahkan kini Agency spg event sudah memiliki website sendiri demi menyalurkan para spg event-nya dan perusahaan yang ingin mencari penyedia jasa spg event tak lagi kesulitan mencarinya tiap kali ada event exhibition. Agency SPG event itu seperti management outsorcing dalam kegiatan perekrutan jasa spg event dan outsourcing management. Sebuah agency SPG skala besar yang memiliki metode perekrutan yang telah teruji di event dan perusahaan skala nasional.
Untuk menjadi spg even yang profesional tentunya anda perlu meningkatkan kemampuan diri dalam memasarkan suatu produk. Bagaimana caranya ?….. simak berikut ini:
Greeting SPG event
Greeting atau sambutan awal dalam bekerja untuk profesi SPG event adalah sangat penting di lakukan,hal ini tidak lah boleh terlihat atau terdengan membosan kan,harus inovatif dan lebih mengarah ke tujuan utama.Misal kan sebuah produk dengan keunggulan nya adalah daya tahan atau life time nya yang lebih dari produk kompetitior sejenis.Seorang SPG event harus pandai mengamati dan mendalami produk kompetitor nya.Kedepan kan kelebihan produk yang di wakil kan nya tanpa harus membuat iming iming yang tidak jelas dan malah menjauh dari konsep yang sudah di buat.Selalu awali dengan kata kata yang menarik sehingga membuat suatu jalinan emosi antara konsumen dan SPG event meski hanya dalam perbincangan yang sesaat.Ketika konsumen sudah mulai tertarik dengan greeting SPG event ini maka secara tidak langsung konsumen telah masuk kedalam dunia yang di inginkan SPG event ini.
Produk Knowledge
Kuasai lah produk bawaan atau yang di wakil kan oleh SPG event,karna di saat SPG event ini telah menguasai produk maka akan sangat mudah si SPG event ini untuk melakukan manuver penjualan yang lebih terarah dengan tingkatan cengkraman yang lebih power full.Selalu menjadi kreatif adalah hal dasar yang harus di kuasai SPG event untuk bisa menjaring konsumen sebanyak banyak nya,jangan monoton atau melakukan satu hal dengan intensitas tinggi karna secara tidak langsung SPG event ini telah mengarah kan diri nya pada kebosanan,bagaimana bisa membawa konsumen dalam suasana menyenang kan jika sang SPG event ini terlihat membosan kan atau pejiwaan nya kurang.
Closing Selling
Closing selling sudah pasti menjadi prioritas yang harus di utama kan,karna sangat mengesal kan jika SPG event telah cuap2 banyak namun konsumen tidak membeli produk yang di usung SPG event tersebut.Namun sebuah kemenangan tidak lah harus terjadi hanya pada saat itu saja,SPG event ini harus berfikir cerdas dan jangan pernah kehabisan cara.Jika harus tertunda ya tidak apa2 dan jangan pernah putus asa ketika anda memilih menjadi SPG event.Data base klien atau calon konsumen juga hal penting yang harus SPG event ini kelola,misal seorang konsumen yang tidak membeli produk yang SPG event ini tawarkan,lalu apa harus terdiam menerima kekalahan?ya jelas jangan.SPG event ini wajib meminta data dari konsumen yang tidak membeli itu untuk bisa di follow up kemudian hari,paling tidak menjaga silatuh rahmi itu adalah jalan menuju rejeki yang lebih.
Cukup mudah kan untuk menjadi SPG event yang profesional,selalu bersifat rendah hati dan tidak sombong akan selalu membawa anda menuju hal yang lebih baik dari sekarang.
Bisa di sebut sebagai pekerja yang profesional sudah pasti menjadi kebanggaan tersendiri,oleh karna itu tanam kan pada diri anda sebuah keinginan yang tulus untuk bisa menjadi inspirasi bagi yang lain dengan cara selalu mempertahan kan nilai nilai tanggung jawab dan etika dalam bekerja,untuk profesi SPG atau pun profesi lain nya.
Lakukan yang terbaik untuk kebanggan diri dan bisa menjadi manfaat untuk orang lain di sekitar anda,jika semua hal tersebut sudah anda lakukan maka secara otomatis kebanggan dan kemenangan akan datang dengan sendirinya
Demikian pembahasannya tentang cara menjadi SPG event yang profesional. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.