Mobil Esemka, Calon Perusak Pasaran Mobil Bekas Di Solo

Posted by jenggot kambing on Wednesday, August 29, 2012


Apakah anda Masih ingat dengan mobil hasil kreasi anak SMK di Solo? Ya, ESEMKA.,inilah salah satu mobil yang menjadi primadona dan menyorot mata sebagian besar masyarakat Indonesia tahun ini. Sejatinya mobil Esemka ini adalah mobil prototype karya patungan anak-anak SMK asal daerah di jawa tengah dan jawa timur yang dengah gigih dan berani mencoba membuat sebuah mobil nasional yang di harapkan mampu bersaing dengan mobil berkelas Internasional yang lebih dahulu ngaspal di tanah air.


Kehadira Esemka tentunya menjadi momok tersendiri bagi pasaran mobil bekas solo pada umumnya, mengapa tidak? Wong mobil esemka ini disinyalir akan di bandrol dengan variable harga yang cukup murah dan cocok bagi golongan masyarakat menengah ke bawah yang mendambakan mobil murah namun kompetitif dari segi kualitas dan harga. Berikut spesifikasi singkat dari Mobil ESEMKA :

Spesifikasi Esemka 1.5i Rajawali

  • Panjang : 5.035 mm
  • Lebar : 1.680 mm
  • Tinggi : 1.600 mm
  • Bahan Bakar : Bensin
  • kapasitas Mesin : 1.500 cc DOHC 4 silinder + 16 V Injection Water Cooled
  • Transmisi : 6 (1-2-3-4-5-R)
  • Max Speed : 180 Km/jam
  • Max. Output : 105HP / 5.500 rpm
  • Max Torque : 145 Nm / 4.100 RPM
  • Power Stearing
  • Central Lock System
  • Power Windows
  • Parking Censor
  • Air Conditioner Dual Zone
  • Audio System + CD
  • Daya Tampung 7 Penumpang + Supir

Dan menurut berita yang beredar, esemka sendiri akan di bandrol dengan harga :

  1. Harga Esemka tipe Pick-Up Double Cabin (1.5i Digdaya) Rp. 75 juta s/d 95 juta.
  2. Harga Esemka tipe SUV (1.5i Rajawali) Rp. 100 Juta s/d 125 Juta.

So bisa dibilang pasaran mobil bekas solo akan cukup tergantung dengan kehadiran mobil murah meriah hasil karya anak bangsa ini..

Semoga berguna

More aboutMobil Esemka, Calon Perusak Pasaran Mobil Bekas Di Solo

Inilah Simulasi Simple Kredit Mobil Bekas

Posted by jenggot kambing


Bagi anda yang berniat mencari tunggangan roda 4 bekas dengan harga kompetitif tetapi ogah rugi dan repot, Kredit mobil bekas merupakan salah satu solusi pintar untuk anda yang mendambakan simplisitas dalam transaksinya. Berikut step mudah untuk anda yang ingin mencoba Kredit mobil bekas yang anti ribet

Persiapan Data :

  • Harga kendaraan dan kondisi kendaraan yang layak sesuai usianya
  • Rate Bunga Leasing/Bank, Standar Leasing 1, 2, 3 tahun = 10%, 11% dan 12%
  • Asuransi menggunakan asuransi TLO (Total Lost Only) nilainya 1,75%, 2,75% dan 3,75%
  • Biaya Administrasi 1,2 dan 3 tahun biasanya sama Rp. 500.000
  • Tenor/jangka waktu Kredit ( dalam tahun)
  • Total Uang Muka

Dan inilah ketentuan DP dan Angsurannya :

Cara mencari DP dan angsuran :

  • Harga Kendaraan x DP mobil bekas ( Biasanya 30%)
  • Terus dikurangi harga Kendaraan = Pokok Hutang / PH
  • hasilnya dikalikan bunga (Bunga x Tahun) / 100
  • Hasilnya ditambahkan ke PH
  • Total Hasilnya baru dibagi dengan masa kredit (dalam Bulan) dan dapatlah = angsuran per bulan

Jika dirasa angsurannya masih tinggi minta bantuan kepada pihak jasa pembiayaan supaya harga kendaraan dinaikkan saat proses pengajuan sekitar sekitar 10%.

Semoga berguna

Artikel Terkait - Esemka, Calon Perusak Pasaran Mobil Bekas Solo

More about Inilah Simulasi Simple Kredit Mobil Bekas

Harga Mobil Bekas Trio Jepang Yang Tetap Stabil

Posted by jenggot kambing


Harga mobil bekas bisa dibilang dari tahun ke tahun semakin menggiurkan saja, sebut saja aneka mobil bekas seperti Avanza, Xenia, hingga APV,.Ketiga mobil favorit tersebut mempunyai Harga paling stabil di pasaran saat ini. Bukan tanpa alsan harga mobil bekas di atas mempunyai value yang cukup tinggi di bandingkan dengan kompetitor sejenis seperti Livina, Inova, ataupun Isuzu Panther. Dengan mengusung tema mobil keluarga yang minimalis, Avanza Dkk memang bisa dibilang menjadi raja penjualan mobil bekas bebrapa tahun belakngan ini.

Bisa dibilang Harga mobil bekas ketiga gacoan dari 3 pabrikan besar ini sangat bertahan dan cenderung naik tiap tahunnya, karena permintaan pasar yang tinggi membuat bandrol dari the big three tersebut kerap kekeuh di kisaran 120jutaan untuk versi mid-end nya. Namun meskipun bisa dibilang paling laku, tetapi jangan salah lho untuk ketiga versi mobil di atas biasanya di tawarkan dalam kondisi seadanya, tentunya hal tersebut tak lepas dari para pedagang nakal yang ingin mencari untung besar dengan bermodalkan mobil “sakit” untuk di tawarkan kepada konsumennya.

Tetapi jangan khawatir, meskipun anda mendapatkan mobil murah tersebut dengan beragam kondisi..Anda bisa memperbaikinya dengan mudah, karena memang Trio mobil bekas ini sudah dikenal memiliki durabilitas dan fleksibilitas parts yang cukup murah dan mudah di temui di pasar spare parts roda 4, so bagi anda yang punya niat memiliki satu diantara ketiga mobil tersebut..tidak ada salahnya anda mencari informasi lebih lengkap mengenai ketiganya..

Semoga berguna

Artikel terkait - Simulasi Sederhana Kredit Mobil Bekas

More about Harga Mobil Bekas Trio Jepang Yang Tetap Stabil