Mesin Es Krim Bekas Murah Dicari Para Pebisnis Pemula

Posted by jenggot kambing on Tuesday, July 9, 2019

Mesin Es Krim Bekas Murah

Mesin Es Krim Bekas Murah banyak para pebisnis pemula yang mencarinya  karena harganya yang relatif lebih murah dibanding yang baru. Dengan fungsi yang sama dan harga yang terjangkau tak heran bila mesin second tersebut banyak dicari oleh pebisnis pemula. Namun dalam segi kualitas mesin apakah sudah menurun?

Mesin es krim, alat bantu yang berperan dalam proses pembuatan es krim secara instan dan cepat. Keunggulan mesin ini adalah mampu mengolah dan memproduksi es krim dalam jumlah banyak, namun dengan kualitas rasa yang tetap enak.

Mesin es krim sangat sering digunakan dalam industry makanan / usaha kuliner. Sebut saja beberapa jenis usaha kuliner rumahan, ukm, Franchise hingga restoran siap saji yang sering kita lihat. Memang tak bisa di pungkiri jika mesin es krim ini memegang peranan penting dan sekaligus menjadi nilai tambah dalam tiap daftar menu restoran yang di tawarkan

Persoalannya adalah harga mesin es krim yang baru tergolong tinggi dan masuk ke dalam kelas mesin mahal. Seperti yang kita ketahui, untuk 1 unit mesin es krim buatan eropa, seperti italia atau jerman, tiap unitnya di bandrol sekitar 20-40 juta rupiah. Sedangkan untuk versi Taiwan atau buatan China di bandrol jauh lebih murah yakni sekitar 14-16 juta rupiah.

Dari perbedaan harga disini maka sudah bisa di simpulkan bahwasanya harga mesin es krim buatan Taiwan / China jauh lebih murah dan ekonomis. Namun apakah hal tersebut bisa mempengaruhi kualitas serta hasil es krim yang di telah di olah?

Secara harfiah, bahwasanya filosfi ada “Ada Harga Ada Rupa”, maka hal tersebut sebenarnya berlaku untuk kedua jenis mesin es krim yang beda asal ini. Hanya saja jika kita telisik, baik secara spesifikasi, fungsi dan material maka perbandingannya tidak berbeda terlalu jauh.

Untuk spek kompresor pun bisa dibilang keduanya tidak jauh berbeda, malah ada produk mesin es krim dari china telah menggunakan kompresor buatan jepang yang terkenal bandel juga awet dari sisi durabilitasnya.

Hal yang membuat harga mesin es krim eropa terkerek naik adalah soal Cost Produksi. Memang sudah bisa tidak di bantah lagi, untuk barang elektronik ataupun manufaktur lain. Negeri tirai bamboo bisa dibilang sebagai alternative paling pas untuk usaha pengembangan dan perakitan mesin-mesin manufaktur kelas global. Alasannya sederhana, costnya murah! Mulai dari sisi produksi, alat hingga sumber daya manusianya juga tergolong ekonomis

Hal ini tentunya jauh berbeda jika kita bandingkan dengan cost produksi di negara lain seperti Amerika atau benua eropa bahkan jepang. Di luar Negara China maka bisa dibilang cost produksi perusahaan manufaktur bisa dibilang sangatlah mahal. Belum lagi berbagai macam regulasi dan aturan yang membuat produk-produk eropa di bandrol harga mahal.

Padahal jika mau kita usut, hampir kesemua komponen mesin yang di gunakan tidak lah berbeda jauh dengan mesin-mesin buatan china. Mereka masing-masing memesan komponen mesin di 1 vendor yang sama, namun masuk ke negara pembuatnya melalui metode serta besaran pajak yang berbeda-beda.

Oleh sebab itu, maka jangan heran apabila anda menemui 1 unit mesin es krim buatan eropa di bandrol hingga puluhan juta rupiah. Jika di kalkulasi dari sisi bisnis, penggunaan mesin es krim buatan china tentunya lebih banyak untungnya. Karena memang harga belinya saja sudah bisa dibilang cukup terjangkau jika di bandingka dengan buatan eropa. Maka tak ada alasan jika tak menjadikan mesin es krim ini sebagai daftar prioritas utama.

Jika dari sisi harga sudah terjadi ketimpangan yang begitu besar, lantas bagaimana dari sisi kualitas dan hasil yang di peroleh dari kedua jenis mesin es krim di atas?.

Seperti yang kita ketahui, mesin es krim di bagi kedala 2 jenis, yakni mesin es krim soft dan mesin es krim hard. Kedua jenis es krim ini tentu berbeda satu sama lain, terlebih lagi dari sisi tekstur serta tampilan.

Bisa dibilang mesin es krim buatan eropa biasanya lebih cenderung ke hasil yang lebih baik karena metode pengadukan serta mixingnya cukup berkualitas. Jadi jika anda membuat es krim soft maka hasil yang di dapat benar-benar soft.

Lantas bagaimana dengan mesin buatan china? Sebenarnya tidak ada perbedaan terlalu signifikan untuk hasil dari soft ice cream, hanya saja untuk mesin buatan tiongkok ini hasilnya tidal melulu soft. Terkadang cukup sering di temukan tekstur yang agak sedikit keras bahkan menggumpal. Namun hal tersebut tidak terlalu signifikan lantaran tidak berapa lama gumpalan tersebut langsung mencair dan menyatu dengan tekstur es krim lain.

Jadi bisa dibilang penggunaan mesin es krim eropa untuk hasil yang lebih baik memang benar adanya, sedangkan untuk mesin es krim buatan china sangat di peruntukan bagi anda yang mengejar kuantitas namun kualitas cukup lumayan.

Untuk anda yang sedang mencari mesin es krim bekas murah, sebenarnya hal ini tidak begitu di anjurkan. Karena ada beberapa macam pertimbangan, seperti :

    Kondisi Kompresor : tak bisa di tampik bahwasanya fungsi kompresor pada mesin es krim sangatlah vital. Kompresor menjadi item atau komponen paling penting dalam suatu sistem pendingin. Karena tanpa kompresor, zat refrigerant tidak dapat ditekan sehingga menghasilkan kedinginan yang diinginkan
    Kondisi Fisik : namanya barang bekas, maka bisa di pastikan kondisi fisik dari barang tersebut tidak akan 100% perfect / sempurna. Bahkan penyakit yang paling sering di temui dari mesin es krim bekas adalah kebocoran saluran pada bagian bawah body mesin.
    Penururan Kualitas Material : kondensasi dan lembab, hal ini lah yang bisa menyebabkan material stanless steel yang terkenal anti karat bakal menyerah. Walau korosi yang tercipta tidak terlalu ekstrem namun tetap hal ini cukup vital karena dapat membuat bentuk fisik dari mesin es krim mudah rusak
    Penurunan Putaran Motor Listrik : putaran motor listrik sudah bisa di pastikan menurun sering dengan pemakaian yang terus menerus. Terlebih lagi jika anda membeli mesin es krim bekas ini dari seorang pebisnis restoran atau usaha rumahan. Maka sudah bisa di pastikan intensitas pemakaiannya terkadang melebihi batas normal
    Modul Elektronik Outdate : Ya salah satu bagian yang cukup krusial adalah bagian fungsi dan teknologi yang tertanam di dalamnya sudah outdate alias usang. Untuk menghindari hal ini maka usahakan anda membeli mesin es krim bekas dengan waktu pakai kurang dari setahun. Hal ini demi menjaga masa garansi dan kualitas mesin tersebut agak tidak terlalu usang.

itulah hal seputar mesin es krim bekas murah yang harus anda pahami sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Memang jika di lihat dari segi nominal rupiah, maka bisa di pastikan mesin es krim bekas tergolong murah juga lebih relevan. Namun jika di bandingkan dari sisi kualitas dan fungsi maka hal ini tidak di rekomendasikan.

Terlebih lagi jika anda berniat ingin membuka usaha es krim sendiri, penggunaan secara terus menerus tentunya akan dapat menurunkan kualitas dari kinerja mesin es krim yang anda pakai. Jadi solusi paling jitu adalah membeli mesin es krim baru dengan kualitas terbaik jangan mesin es krim bekas murah dengan kualitas murahan dan seadanya.
More aboutMesin Es Krim Bekas Murah Dicari Para Pebisnis Pemula

Mesin Giling Daging Rakitan Untuk Memenuhi Omset Produksi

Posted by jenggot kambing on Tuesday, June 11, 2019

 Mesin Giling Daging Rakitan

Mesin giling daging rakitan ialah mesin penggiling daging yang dibuat khusus custom sendiri untuk menggiling daging sesuai kebutuhan penggunanya. Jika kebutuhan suatu alat bantu penggiling daging sampai butuh dirakit, pastinya kebutuhan proses penggilingan dagingnya berbeda dari biasanya.

Mesin Giling Daging Rakitan

Dalam memproduksi makanan yang berbahan dasar daging halus bila kapasitas produksi makanan tersebut besar. Maka tak heran bila alat penggiling dagingnya berbeda dari biasanya. Hal tersebut dilakukan demi memenuhi kebutuhan produksi suatu kuliner berbahan dasar daging.

Penggunaan mesin penggiling daging tersebut tentunya sangat berperan sekali dalam memproduksi makanan berbahan dasar daging. Misalkan seperti bakso, daging ham, sosis dan masih banyak lagi yang lainya. Seperti yang kita ketahui bahwa makanan tersebut memiliki banyak kandungan protein yang tinggi sebagai zat pembangun tubuh. Daging giling tersebut akan dibentuk menjadi olehan daging yang lezat sehingga menjadi makanan yang sangat dikenal.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat segala seuatu pekerjaan manusia yang berat diubah menggunakan mesin agar mudah dan efektif. Kemudian dapat berdampak baik dalam bisnis secara langsung dan dapat meningkatkan keuntungan dalam bisnis serta manusia lebih mandiri. Dalam bisnis kuliner sangat berdampak pada kehigienisan pada makanan, selain itu meminimalisi pengeluaran biaya produksi makanan jadi lebih efektif.


Alasan Orang Memakai Mesin Giling Daging Rakitan:

  • Menyesuaikan dengan kebutuhan pengolahan daging yang melebihi kapasitas biasanya.
  • Custom fitur-fiturnya sesuai dengan kebutuhan yang di perlukan pengusaha kuliner.
  • Penggunaannya dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas produksi kuliner.
  • Proses produksi kuliner yang perlu melewati beberapa tahap agar dapat nyambung ke proses berikutnya dalam pembuatan makanan tertentu, sehingga diperlukan mesin penggiling daging rakitan tersebut.
  • Alasan keamanan dalam produksi kuliner suatu makanan
 
Tips Dalam Memakai Mesin Giling Daging
Agar dapat memanfaatkan dan mendapatkan hasil yang diinginkan dari sebuah mesin penggiling daging. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat pengolahan, antaralain:

  • Ukuran potongan daging
Pada saat mengolah daging, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan agar olahan daging sempurna adalah ukuran potongan yang dimasukkan kedalam mesin. Secara umum, untuk mendapat potongan yang baik, Anda bisa memotong daging dengan ukuran 3-5cm. Dengan ukuran potongan tersebut, Anda bisa mendapatkan olahan daging yang lembut dan lezat saat diolah.

  • Kecepatan Putar Mesin
Tingkat kelembutan serat daging saat akan diolah menjadi olahan lain terkadang tergantung dari kecepatan putaran mesin. Semakin cepat perputaran mesin, adakalanya daging yang terbentuk akan semakin halus.

Namun demikian, berapapun kapasitas daging giling yang Anda inginkan, sesuaikan dulu dengan tujuan penggilingan daging yang ingin Anda dapatkan. Misalnya saja saat Anda menggiling 2 kg daging dalam sekali putaran mesin untuk membuat bakso.

  • Jumlah Daging Yang Dimasukkan
Keberadaan mesin penggiling daging akan mempermudah aktivitas Anda dalam menghasilkan daging yang lembut dan berkualitas. Ketika Anda ingin mendapatkan hasil daging giling banyak, Anda perlu memperhatikan jumlah kg daging yang dimasukkan kedalam mesin sekali putaran.

Hal ini akan memberi Anda estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengolah semua daging yang sudah Anda siapkan.

  • Jenis Pisau Yang Digunakan
Sebuah mesin penggiling pasti memiliki pisau yang membantu agar tingkat kelembutannya sesuai. Namun demikian, menggiling daging tidak akan memberi hasil yang optimal.

Apabila pisau yang digunakan tidak disesuaikan dengan kriteria serat daging maupun ukuran potong daging. Itu sebabnya, saat Anda ingin menggiling daging, sesuaikan bentuk pisau yang digunakan dengan jenis daging yang akan digiling.

  • Higienitas Daging
Setiap daging yang diolah dengan mesin penggiling, perlu diperhatikan higienitasnya. Dengan begitu, hasil olahan daging yang didapatkan bisa memiliki kualitas yang diharapkan untuk diolah menjadi jenis makanan siap saji.



Mesin Giling Daging Standar Kenali Beberapa Komponennya

Semua Meat Grinder atau alat gilingan daging memiliki bagian dasar yang sama baik yang manual maupun yang lebih canggih, berikut ini adalah bagian penting dari meat grinder yang perlu Anda ketahui, yaitu :

  • Hopper dan pendorong merupakan bagian atau tempat daging didorong masuk kedalam penggiling, semakin besar volume daging maka semakin lambar gerakan penggilingan.
  • Sekrup merupakan bagian terpenting penggiling daging, karena berfungsi sebagai pendorong daging masuk kedalam poros dan menuju pisau penggiling.
  • Pisau dan penghalus, setelah sekrup mendorong daging masuk keporos, maka pisau akan mencincang daging sampai halus,
  • Penutup untuk memastikan pisau dan penghalus berada ditempatnya dengan tepat dan kuat.


Demikian pembahasannya tentang mesin giling daging rakitan yang digunakan dalam industri kuliner berbahan dasar daging. Demi memenuhi omset kapasitas produksi dalam industri kuliner berbahan dasar daging. Semoga bermanfaat menambah pengetahuan anda.
More aboutMesin Giling Daging Rakitan Untuk Memenuhi Omset Produksi

Makanan Lovebird Biar Gacor Di Kontes Lovebird

Posted by jenggot kambing on Friday, March 22, 2019


Makanan Lovebird Biar Gacor

Makanan Lovebird Biar Gacor merupakan makanan yang biasa diberikan pada lovebird agar burung tersebut gacor alias berkicau nyaring lebih lama. Saat menghadapi kontes kicauan burung karena memang belakangan ini banyak kontes burung lovebird diadakan dengan hadiah yang fantastis.


Makanan Lovebird Biar Gacor


Tak heran bila banyak orang yang mulai banyak memelihara burung lovebird. Untuk mengikuti kontes kicauan lovebird dengan hadiah uang yang fantastis. Bila lovebird anda ingin menjadi gacor tentunya membutuhkan perawatan yang khusus terutama dari pemberian pakannya.

Makanan burung lovebird memang unik dan khusus, karena memang warna bulu burung ini warna-warni indahnya, dan suara kicauannya sangat merdu. Tentunya dengan pemberian pakan burung yang khusus maka burung tersebut akan nyaring berkicau dan memiliki warna bulu yang indah. Bagaimana pemberian pakan khususnya simak berikut ini:

Berikan Makanan yang Tepat

Makanan utama lovebird terdiri dari biji-bijian, buah, dan kangkung. Berikan setiap jenis makanan tersebut dengan porsi yang tepat. Jika akan diikutkan dalam lomba, seminggu sekalli berikan multivitamin yang dicampurkan ke dalam air minum. Perhatikan beberapa hal penting dalam pemberian makanan lovebird, yaitu:


  • Untuk lovebird anakan, berikan makanan harian dengan komposisi milet putih, beras merah, dan biji kenari dengan perbandingan 5:2:1. Setiap dua minggu sekali, berikan jagung muda dan cacahan daun kangkung. Makanan tambahan tidak diperlukan oleh burung anakan. Cukup berikan makanan yang wajar agar pertumbuhannya juga natural.
  • Untuk lovebird dewasa, makanan harian yang diberikan terdiri dari milet putih, milet merah, dan biji kenari dengan perbandingan 2:1:2. Lovebird dewasa membutuhkan makanan tambahan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, kwaci agar lovebird cepat bertelur, wortel dan sawi agar burung memiliki warna bulu yang indah.
  • Jenis makanan tambahan yang sering diberikan untuk lovebird adalah kecambah atau tauge, kwaci, apel merah, dan kangkung. Kecambah atau tauge dan apel merah mengandung nutrisi yang baik bagi pertumbuhan dan stamina. Kwaci biji bunga matahari diberikan jika lovebird sedang mengalami drop birahi, begitu juga kangkung, karena kangkung akan membuat lovebird muda cepat birahi sehingga memiliki gacor yang sangat bagus.
  • Makanan yang tidak boleh diberikan untuk lovebird: alpukat, susu, cokelat, kopi, makanan berlemak tinggi, makanan berminyak, dan navy bean. Pemberian makanan-makanan ini akan menyebabkan obesitas atau keracunan.


Makanan Lovebird Biar Gacor
Keindahan warna bulu dan merdunya kicauan adalah dua hal yang membuat lovebird sangat dicari. Semakin indah warna dan semakin merdu kicauannya, harganya pun semakin mahal. Apalagi, peminat kontes burung betina lovebird pun semakin meningkat tiap tahunnya.

Supaya si burung cinta mau berkicau lama dan dengan suara nyaring, dibutuhkan perawatan khusus, terutama dalam hal pemberian makanan. Apa saja makanan yang diperlukan supaya burung lovebird gacor lebih lama?

Biji Kenari
Biji kenari merupakan makanan andalan untuk membuat lovebird gacor lebih lama. Manfaat pemberian biji kenari pada lovebird adalah untuk memperbaiki suara burung yang semula serak menjadi nyaring kembali. Selain itu, biji kenari juga bermanfaat untuk menambah stamina, menyegarkan tubuh.

Pilhlah biji kenari yang sudah tua, berikan dalam porsi secukupnya saja, dan sesekali dicampur dengan milet. Makanan yang satu ini juga bisa membuat lovebird yang semula mogok makan mau membuka paruhya. Bukan hanya lovebird, biji kenari juga menjadi salah satu pakan favorit berbagai jenis burung.

Biji Oat atau Haver
Pemberian biji oat pada lovebird, terutama yang sedang sakit, memiliki banyak manfaat. Kandungan protein, kalori, dan karbohidratnya sangat baik bagi tubuh. Biji oat juga membuat burung tidak stres, memperbaiki pertumbuhan bulu, menghindarkan kulit dari iritasi, menjaga pencernaan, mencegah kolesterol, dan mempercepat pertumbuhan anakan.

Milet
Milet merupakan salah satu makanan pokok yang harus diberikan setiap hari untuk lovebird. Selain lovebird, milet juga disukai oleh beberapa jenis burung lain, seperti kenari dan blackthroat. Milet putih bersifat netral, sedangkan milet merah berfungsi menjaga kestabilan birahi lovebird. Anda bisa memberikan keduanya secara terpisah atau dengan mencampurnya.

Jagung Manis
Kandungan vitamin B dan C, crypthoxanthin dan beta karoten dalam jagung sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, penglihatan, dan otot lovebird. Sebelum diberikan kepada burung, hancurkan jagung lebih dahulu dengan mesin pembersih biji-bijian yang sekaligus bisa membuang kotoran dan bahan yang bisa membahayakan pencernaan burung.

Dengan  semua kelebihan yang dimilikinya, memelihara burung lovebird tidak hanya berguna untuk menyalurkan hobi, tetapi juga bisa menjadi sumber rezeki. Latihlah sesering mungkin, lakukan perawatan yang seharusnya. Jangan lupa untuk memberikan jenis-jenis makanan lovebird biar gacor lebih lama dan merdu seperti yang telah diuraikan di atas.

Demikian pembahasannya tentang makanan lovebird biar gacor, si lovebird-nya yang merupakan peliharaan anda sebagai hobi dan menghasilkan uang dari kontes. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.
More aboutMakanan Lovebird Biar Gacor Di Kontes Lovebird