Sekilas Rincian Harga Mesin Kemasan Wiratech

Posted by jenggot kambing on Wednesday, February 28, 2018



 Harga Mesin Kemasan

Harga mesin kemasan berpengaruh untuk meningkatkan daya jual produk. Karena kemasan adalah hal yang pertama kali dilihat oleh para pelanggan sebelum membeli. Mereka mengganggap kemasan merupakan merwakilan dari apa yang digambarkan dari produk. Kemasan yang menarik akan dianggap memiliki produk yang bermanfaat. 


Untuk menghasilkan kemasan terbaik, tentu pemilihan mesin kemasan penting. Menentukan mesin dapat dilihat dari harga mesin kemasan. Semakin mahal mesin maka semakin lengkap pula pemanfaatannya. Penggunaan mesin banyak dipilih karena dapat menghemat tenaga dan menghemat waktu.

Memulai bisnis memang dibutuhkan modal besar untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari bahan-bahan produk, kemasan, mesin kemasan, lokasi berjualan, dan lain-lain. Hal tersebut tentu harus dilakukan sebagai pengorbanan awal dalam berbisnis. Dalam membangun bisnis mungkin Anda akan mengalami jatuh bangun. Salah satunya dengan berhutang modal pada bank.

Namun, jika Anda berhasil mengatur sirkulasi keuangan utang modal akan cepat dikembalikan. Apalagi jika bisnis Anda berjalan lancar, pengorbanan diawal akan lunas terbayar lho. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir untuk membeli mesin kemasan plastik atau mesin kemasan sealer. Mesin-mesin tersebut memiliki berbagai macam dan tentunya dengan harga yang berbeda. Dengan demikian, Anda bisa kok menyesuaikan dengan budget yang sudah disediakan.

Mesin kemasan terdiri dari mesin sealer, mesin coding, mesin shrink, mesin induksi, strapping, carton sealer, mesin penutup botol, dan lain-lain. Tidak hanya plastik saja, beberapa mesin tersebut dapat mengemas dengan bahan alumunium foil dan mengikat menggunakan tali. 

Mesin-mesin ini tersedia di berbagai toko mesin kemasan dan makanan. Namun, Anda juga bisa kok mendapatnya di berbagai e-commerce. Karena akan berdampak pada penjualan, Anda harus teliti dalam memilih mesin. Ketahui terlebih dahulu mesin apa yang cocok untuk mengemas produk Anda. Selain itu, Anda harus memiliki referensi toko mesin terpercaya. 

Toko mesin yang dapat Anda kunjungi salah satunya adalah Wiratech. Wiratech menyediakan ragam pilihan mesin beserta harga yang terjangkau. Berikut rangkuman beberapa mesin kemasan yang dapat Anda jadikan referensi.

Mesin sealer digunakan untuk menyegel kemasan yang sudah diisi produk. Mesin sealer di bawah ini umumnya menyegel kemasan dengan bahan plastik. 

Tipe Mesin
Harga Mesin Kemasan
Hand Sealer FS-200/IRON
Rp199.000
Hand Sealer FS-300 (AL)
Rp450.000
Hand Sealer FS-200/5 (AL)
Rp350.000
Foot Sealer PFS-350
Rp2.300.000
Foot Sealer PFS-450
Rp2.400.000
Foot Sealer PFS-650
Rp2.700.000
Continuous Sealer FRB770i
Rp3.800.000
Continuous Sealer FRB770ii
Rp4.200.000
Continuous Sealer FRB770iii
Rp4.200.000
Vacuum Selaer DZ-280A
Rp800.000
Vacuum Sealer DZ-280SE
Rp1.100.000
Vacuum Machine HVC-260T
Rp9.000.000
Cup Sealer Manual WS-H8
Rp850.000
Cup Sealer Semi Auto 929
Rp2.000.000
Cup Sealer Full Auto
Rp7.500.000
Carton Sealer FXJ-6050
Rp14.500.000
Carton Sealer FXJ-5050
Rp17.000.000

Mesin Shrink
Mesin ini dapat memberikan efek menyusut pada plastik. Penyusutan tersebut akan mengemas jumlah produk dalam satu pack secara bersamaan atau satu per satu. Mesin shrink menyusutkan plastik kemasan agar menempel pada seluruh permukaan produk.

Tipe Mesin
Harga Mesin Kemasan
Shrink Tunnel BS-3020A
Rp8.500.000
Shrink Tunnel BS-4525A
Rp9.300.000
Small Shrink Tunnel BSD-200
Rp7.000.000

Mesin Coding
Mesin coding memang tidak memiliki fungsi untuk mengemas atau menyegel. Namun, mesin ini masih ada kaitannya dengan kemas-mengemas. Mesin coding memiliki fungsi untuk memberikan tanggal produksi atau waktu kadaluarsa di luar kemasan. Mesin ini mampu mencetak kodek di berbagai bahan seperti plastik, kertas, alumunium foil, dan metalized. 

Tipe Mesin
Harga Mesin Kemasan
Manual Coding Machine DY-8
Rp850.000
Semi-Auto Coding Machine Hp-280
Rp3.000.000
Automatic Coding Machine
Rp7.400.000

Harga Mesin Kemasan Strapping Band
            Mesin ini mengemas dengan cara yang berbeda, yaitu mengikat kardus agar lebih mudah untuk dibawa dan kuat digenggam. Mesin ini bekerja secara otomatis dengan mengikat keseluruhan bagian kardus. 

Tipe Mesin
Harga Mesin Kemasan
Semi Auto Strapping Machine KZB
Rp8.000.000
Semi Auto Strapping Machine TP-8022
Rp8.000.000
Semi Auto Strapping Machine TP-8021
Rp8.000.000

Mesin Penutup Botol
            Mesin yang biasanya disebut juga dengan Mesin Capping ini berfungsi untuk merekatkan tutup ke botol. Mesin penutup botol bisa difungsikan untuk berbagai bahan dan ukuran baik botol beling maupun plastik.

Tipe Mesin
Harga Mesin Kemasan
Capping Machine for Plastik Cap
Rp5.800.000
Capping Machine for Metal Cap
Rp6.300.000

Mesin Induksi
            Mesin induksi biasanya digunakan untuk obat-obatan medis. Mesin ini bekerja untuk memanaskan foil tanpa membakar lapisan plastik dan kertas di induksi liner, sehingga menempel di botol. Foil tersebut akan terlihat saat Anda membuka tutup botol. Jadi, isi produk dalam botol tetap terjaga kualitasnya karena masih ditutupi oleh foil.

Tipe Mesin
Harga Mesin Kemasan
Manual Induction Sealer DGYF-S500A
Rp2.300.000
Manual Induction Sealer DGYF-S500C
Rp2.900.000

            Selain mesin-mesin di atas ada beberapa jenis mesin kemasan lainnya. Daftar harga di atas merupakan rangkuman sebagian harga mesin-mesin. Untuk informasi harga yang lebih lengkap dan jenis-jenis mesin lainnya, Anda dapat mengunjungi website Wiratech.co.id .
More aboutSekilas Rincian Harga Mesin Kemasan Wiratech

Jenis dan Keunggulan Alat Press Plastik untuk Pebisnis UKM

Posted by jenggot kambing on Monday, February 26, 2018



Jenis dan Keunggulan Alat Press Plastik untuk Bisnis

Alat press plastik adalah teknologi sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengemas berbagai produk. Produk tesebut terdiri dari makanan, minuman, dan produk barang lainnya. Alat press plastik akan memberikan kemudahan mengemas lebih praktis. Alat ini memiliki berbagai tipe dan kegunaan yang berbeda.



Alat press plastik biasanya lebih sering digunakan oleh para pebisnis rumahan. Alat press plastik terbukti mampu untuk membuat tampilan kemasan lebih elegan dan rapi. Para pemula bisnis sangat mengusahakan untuk memberikan tampilan menarik bagi produknya. Mengingat produknya menggunakan brand baru, tanpa kemasan yang menarik akan menyulitkan saat dipasarkan.

Alat press plastik yang sering digunakan untuk pemula bisnis pada umumnya terdiri dari empat jenis, yaitu hand sealer, foot sealer, vacuum sealer, dan cup sealer manual. Pada dasarnya masing-masing alat press tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu menyegel. Namun, yang membedakan adalah cara kerja, plastik yang disegel, dan jenis produknya. 

Alat press tersebut memang belum secanggih mesin press. Alat press plastik masih menggunakan tenaga manusia untuk mengoperasikannya. Sedangkan beberapa mesin sudah diatur untuk beroperasi secara otomatis. Meskipun alat masih menjadi barang yang manual atau semi-manual, barang tersebut masih banyak dimanfaatkan.

Selain keempat jenis tersebut, beberapa alat press plastik lain yang sering digunakan adalah continuous sealer, mesin shrink, skin pack & blister, dan pallet wrapper. Keempat jenis mesin tersebut sangat jarang ditemukan di industri rumahan karena lebih akrab digunakan oleh produsen besar. Selain alat press plastik, terdapat mesin penyegel lainnya yang tidak menggunakan plastik, yaitu mesin induksi, strapping, carton sealer, mesin penutup botol, dan horizontal wrapper. 

Fungsi dari menyegel sendiri adalah untuk melindungi fisik dari produk agar tetap terjaga kualitasnya. Dengan menyegel kemasan juga dapat menghindari kebocoran yang terjadi. Selain mempertahankan isi, para produsen juga menjaga kualitas luar produk agar kemasan tidak rusak saat pengiriman atau pembagian ke berbagai distributor. 

Macam-macam alat press plastik 


  •   Hand Sealer

Hand sealer adalah alat press plastik yang dioperasikan dengan tangan. Hand sealer alat yang paling banyak digunakan oleh pemula bisnis rumahan. Alat press plastik ini mudah untuk dioperasikan siapa saja. Dengan tampilan dan bentuk yang fleksibel, hand sealer mudah untuk dibawa dan diletakkan di mana saja. 

Hand sealer memiliki sistem kerja yang memanfaatkan pemanas elektrik instan. Pemanas tersebut dapat merekatkan plastik hingga kedua sisi yang sebelumnya terpisah dapat menempel sempurna. 

Untuk mengoperasikan hand sealer, Anda hanya perlu menurunkan tuas agar menempel pada plastik yang akan dikemas. Tahan tuas sebentar hingga lampu pemanas berubah warna, kemudian angkat tuas. Produk Anda akan terkemas sempurna.
2.      Foot Sealer
Foot sealer memiliki fungsi yang persis dengan hand sealer. Namun, alat press plastik ini dioperasikan menggunakan injakan pedal. Jika hand sealer menggunakan tangan, foot sealer akan bekerja setelah kaki menginjak pedal alat tersebut. 

Keunggulan dari foot sealer dapat menyesuaikan dengan kebutuhan lebar dan bahan kemasan, serta konsumsi listrik. Bentuk dari foot sealer sendiri tidak memakan tempat dan mudah untuk dipindahkan.

  •   Vacuum sealer

Vacuum sealer memiliki berbagai tipe. Perbedaan tipe tersebut dilihat dari cara pengoperasikan, mulai dari manual hingga otomatis. Bagi Anda pemula bisnis, jangan khawatir untuk menggunakan alat press ini. Vacuum sealer memiliki varian yang didesain khusus untuk industri rumahan. 

Bentuknya yang sederhana mudah untuk Anda operasikan dan diposisikan di mana saja. Vacuum sealer memiliki kerja dengan mengemas hingga hampanya udara di dalam bungkus kemasan. Alat ini biasanya digunakan untuk mengemas sosis, daging, keripik, dan produk non makanan lainnya.

  • Cup sealer manual

Cup sealer manual adalah alat penyegel sederhana yang digunakan untuk produk minuman gelas. Alat press plastik ini sering digunakan karena ramah untuk dimanfaatkan bagi pemula bisnis. Penggunaan cup sealer juga bertujuan untuk menghindari kebocoran dan ketumpahan air dari dalam gelas.
Karena masih menggunakan metode manual, sebelum memanfaatkan mesin ini operator harus memasang beberapa komponen terlebih dahulu, seperti menggulung roll plastik dan memosikan gelas pada dudukkan secara manual.

            Alat-alat press plastik di atas akan memudahkan Anda untuk kebutuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pilihlah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Tidak perlu ambil pusing, harga press plastik tersebut juga terjangkau. Jadi, Anda dapat menyesuaikan dengan budget Anda.
More aboutJenis dan Keunggulan Alat Press Plastik untuk Pebisnis UKM