Membuat Bolu Gulung Yang Lembut Dan Lezat Terasa

Posted by jenggot kambing on Wednesday, December 13, 2017

Bolu Gulung Lembut Lezat Terasa

Mixer dan peralatan mesin roti lainya menjadikan pembuatan roti dan kue lebih cepat dan mudah bagi pebisnis bakery and cake. Walau memang harga mixer roti cukup mahal namun yang namanya bisnis harus tetap berjalan. Oleh sebab itu alat tersebut layak dibeli untuk produksi roti dan kue. Dengan bantuan mixer dan peralatan mesin roti lainya produksi roti jadi ringan pekerjaannya dan keuntungannya pun cepat datang.

Bicara soal mixer dan peralatan mesin roti lainya yang mendukung dalam pembuatan roti dan cake kali ini saya akan membahas tentang bolu gulung.
Menikmati bolu gulung saat sore hari sebagai teman minum teh pastinya terasa nikmat dan enjoy. Namun terkadang ada bolu gulung yang bikin “seret” saat dimakan tentunya jadi tidak nikmat sebagai kudapan. Bolu gulung yang empuk dan nyemak basah mudah ditelan tentunya menjadi pilihan setiap orang.

bolu gulung lembut

Kue bolu gulung akan terasa nikmat bila bolu tersebut agak basah dan empuk supaya mudah di telan dan terasa nikmat saat dimakan apa lagi bila whip cremnya di campur dengan keju manis, coklat, dan beraneka macam selai tentunya akan lebih menambah rasa nikmatnya dari bolu gulung tersebut.

Membuat bolu gulung gampang-gampang susah, terutama bagi pemula. Jika tidak hati-hati, bolu gulung akan retak atau pecah saat akan digulung. Ada juga bolu gulung yang 'seret' banget saat ditelan.

Agar bolu gulung Anda empuk dan enak, cobalah resep bolu gulung yang satu ini.


Bahan:
  • 4 butir telur
  • 1 sdm TBM
  • 75 gram gula pasir
  • 60 gram tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 80 gram margarin, cairkan
  • Buttercream atau selai secukupnya

Cara Membuat:
  • Kocok telur, gula pasir dan TBM hingga mengental dan mengembang.
  • Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga rata.
  • Tuangkan margarin yang sudah dicairkan, aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.
  • Siapkan loyang berukuran 24 x 24 x 2 cm yang sudah dioles dengan margarin dan kertas roti.
  • Tuangkan adonan ke dalam loyang. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celsius hingga matang.
  • Keluarkan kue dari cetakan. Balik dan buka kertasnya.
  • Oles bagian yang terkena kertas dengan buttercream atau selai buah hingga rata.
  • Gulung kue dengan bantuan kertas atau kain bersih.
  • Biarkan kue dalam gulungan sekitar 30 menit atau hingga dingin.
  • Buka kain atau kertas gulung, iris bolu gulung sesuai selera.


Demikian pembahasannya tentang cara membuat bolu gulun g yang lembut dan mudah ditelan alias tidak “seret” saat ditelan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, selamat mencoba.
More aboutMembuat Bolu Gulung Yang Lembut Dan Lezat Terasa

Cara Membuat Kuah Bakso Daging Sapi Rumahan Yang Enak

Posted by jenggot kambing on Monday, December 4, 2017



Ngomongin Bakso itu mah sudah biasa, lantas bagaimana kalua saat ini kita bahas Kuah nya?? Nah ini justru yang gak biasa di ketahui orang. Well seperti yang kita ketahui bahwsanya kuah bakso di buat dari bahan-bahan yang juga di pakai oleh adonan bakso. Diantaranya tulang sapi,daging sapi, hingga gemuk sapi. Hal ini tentunya sejalan dengan rasa dari bakso itu sendiri yakni haruslah berasa daging banget.


Seperti yang kita ketahui jika daging bakso dominan mempunyai bahan daging yang cukup banyak, tetapi nyatanya daging bakso yang sering kita nikmati gak selalu menggunakan jenis daging sapi lho. Terkadang untuk mengakali mahalnya bahan baku, banyak pengusaha bakso yang menggunakan alternative lain dalam membuat adonan bakso.

Daging ayam dan daging ikan merupakan jenis daging yang paling banyak di gunakan dalam usaha pembuatan bakso. Nah dari daging-daging tersebut maka akan di dapat tekstur bakso yang lembut, kenyal namun dengan cost yang lebih murah ketimbang daging sapi. 

Oleh karenannya banyak sekali pengusaha bakso rumahan yang mengakali cita rasa bakso daging sapi mereka dengan menggunakan kuah daging sapi yang begitu dominan.

Hal ini tentu saja memberikan mereka sedikit keuntungan lebih. Cukup membeli sedikit bahan baku daging sapi, lantas di rebus untuk kuah kaldu bakso maka dengan begini mereka telah berhemat cukup banyak, rasa bakso pun tetap akan terasa seperti daging sapi, dengan aroma daging yang begitu pekat.

Nah bagi anda yang ingin membuat kuah bakso sendiri di rumah, ada tips dan triknya niy. Ternyata seteah di telusuri lebih jauh, membuat kuah kaldu bakso sapi tidak sesulit yang kita bayangkan lho. Kuah bakso sapi yang enak itu mempunyai tampilan yang bening, beraroma kaldu sapi yang pekat serta dengan rasa gurih yang pas (tak berlebih-lebihan).

Tertarik untuk mencoba?? Yuk simak langkah sederhananya berikut ini :

  • ·         Langkah awal adalah dengan menyiapkan daging sapi, tulag sapi segar (daging/sumsum masih menempel), lalu potong-potong dalam ukuran yang bervariasi.
  • ·         Siapkan bumbu dasar untuk perasa kuah seperti 10 siung bawah putih yang sudah di memarkan, 3 sendok merica bubuk, 1 sendok garam, serta 4 buah/potong kaldu ayam yang di bentuk dadu
  • ·         Didihkah 3-4 liter air diatas api dengan tingkat yang cukup sedang. Setelah mendidih masukan tulang sapi dan daging sapi. Jangan lupa Kecilkan sedikit apinya agar daging sapi tidak mudah hancur
  • ·         Masukan bawang putih (point 2) yang sudah di memarkan kedalam rebusan daging/tulang sapi. Masak dengan api kecil selama 1 jam hingga rebusan kaldu ini sedikit menyusut sepertiga bagian panci
  • ·         Setelah itu masukan kembali bumbu tambahan seperti kaldu ayam,merica dan garam. Gunakan kembali api kecil hingga mendidih sampai beberapa menit. Lalu matikan api
  • ·         Sekarang anda tinggal liat tekstur daging dan tulang sapi yang anda masak, apakah sudah berwarna pink kepucatan?? Jika sudah makan bisa di pastikan kuah kaldu sapi anda telah matang.

Bagaimana mudah bukan? Jika anda memang tidak bisa membuat bakso sendiri di rumah maka minimal kini anda sudah bisa membuat kuah kaldu yang sesuai selera dengan ongkos yang lebih murah. 

Untuk baksonya jika memang tidak ada mesin bakso cetak otomatis maka tidak di sarankan karena proses pembuatan akan memakan waktu lebih lama serta kurang efisien. Oke semoga info cara pembuatan kuah kaldu bakso ini berguna untuk anda.
More aboutCara Membuat Kuah Bakso Daging Sapi Rumahan Yang Enak

Tips Trik Packing Pindahan Rumah Yang Efektif Dan Efisien

Posted by jenggot kambing on Tuesday, October 24, 2017

Mesin Packing


Proses Pindah Rumah merupakan salah satu kegiatan yang bisa dibilang menguras tenaga dan pikiran. Banyak hal yang harus kita pikirkan dan tentukan mengenai bagaimana dan kapan waktu yang tepat bagi kita bersiap untuk pindah. Salah satu proses yang paling merepotkan ketika akan pindahan adalah Packing barang. Ya packing barang merupakan suatu kegiatan membereskan barang-barang yang akan kita pindah di simpan dalam suatu wadah (Box), agar kelak saat proses pemindahan bisa lebih rapih serta mudah. 


Proses packing ini bisa dibilang cukup merepotkan karena akan ada banyak sekali barang-barang yang harus kita kemas (packing). Tapi jangan khawatir, karena berikut ini ada tips menarik, bagaimana siy caranya pindahan rumah agar lebih efektif dari sisi tenaga dan efisien dari sisi waktu. Yuk kita simak :

  • Pengelompokan Barang Pecah Belah.
Ya salah satu tantangan ketika akan packing barang untuk pindahan adalah pemilahan item yang tepat. Salah satu hal dasar yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah memisakan antara barang pecah belah dengan barang yang bersifat solid. Dengan begini resiko barang pecah, atau rusak akan semakin mudah di minimalisir karena tidak akan tercampur dengan material barang-barang solid ketika harus terguncang-guncang di jalan

  • Beri Label
Hal yang satu ini juga gak kalah penting lho buad di lakukan, pemberia Label adalah salah satu hal yang mutlak harus anda coba. Cara ini akan membuat pekerjaan bongkar muat jadi lebih efektif, karena anda tahu box mana yang harus anda bongkar lebih dahulu. Jika anda tidak mempunyai tools Label sejenis, maka anda bisa menggunakan spidol papan tulis

  • Siapkan Pakaian Ganti
Mungkin sepele, tapi tahukah anda ketika akan memulai packing barang yang di pindahkan serta loading barang yang akan di bongkar. Maka nyaris semua orang tidak berpikir baju apakah yang akan ia kenakan? Ya karena dari awal packing tidak ada sama sekali berpikir menyiapkan pakaian ganti sebelum semua pakaian di masukan kedalam box.

  • Pisahkan Packing Emergency Kit
Sesuai namanya, Emergency Kit adalah peralatan obat-obatan yang bersifat darurat. Hal ini cukup berguna apabila saat proses pindahan nanti ada bagian tubuh anda yang cedera luar / ringan. So gak perlu lagi bongkar box satu persatu untuk mencari dimana letak emergency kit yang di packing.

Nah gimana simple kan? Jika anda ingin cara yang lebih mudah dan cepat, anda juga bisa memanfaatkan beberapa mesin packing sederhana untuk mempercepat proses packing barang yang di bawa. Contoh : mesin sealer, mesin strapping,mesin wrapping,dll.
More aboutTips Trik Packing Pindahan Rumah Yang Efektif Dan Efisien