Alat Pembuat Mie Manual Solusi Jitu Dalam Berbisnis

Posted by jenggot kambing on Thursday, February 8, 2018

Memulai Bisnis dengan Alat Pembuat Mie Manual


Alat pembuat mie sering digunakan oleh para pebisnis rumahan. Alat ini memberikan kemudahan awal dalam mencetak mie. Tidak hanya mesin pembuat mie, alat pembuat mie juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perbedaannya hanya pada saat pengoperasian. Alat pembuat mie digunakan secara manual.


Cara menggunakan alat ini dengan memutar handel saat adonan masuk ke pencetak mie. Anda perlu memutar handel berulang kali sampai adonan habis. Alat pembuat ini banyak dipilih produsen rumahan karena harga yang terjangkau. Untuk memulai bisnis, memilih tenaga mesin memang harus secara teliti.

Salah satunya dapat dilihat dari budget harga yang disiapkan. Meskipun memilih alat manual, jika bisnis Anda berkembang dapat digantikan dengan mesin pembuat mie dengan kerja otomatis. Alat manual ini juga mudah Anda dapatkan di berbagai toko mesin makanan. Banyak orang yang penasaran untuk membuat mie sendiri di rumah. Itu mengapa mereka memilih alat pembuat mie manual terlebih dahulu untuk memulai usaha tersebut. 

Selain mie dan pasta, alat pembuat mie manual ini dapat menggiling bahan cheese stick, dan aneka kreasi camilan lainnya. Untuk material, Anda tidak perlu khawatir. Toko mesin makanan sudah banyak menyediakan dengan bahan material stainlees yang berkualitas. Seperti yang Anda ketahui material stainlees steel mudah untuk dibersihkan dan minim akan terjadinya karat. 

Alat pembuat mie manual saat ini didesain semakin modern. Meskipun masih mengandalkan tangan untuk memutar handel, Anda dapat memilih desain tersebut sesuai dengan keinginan. Ada yang mempertahankan warna asli dari stainlees steel, namun tak jarang juga terdapat alat pembuat mie manual yang memiliki sentuhan tambahan warna-warna unik. 

Untuk masalah ukuran mie, jangan khawatir. Anda juga dapat mengatur alat tersebut untuk membuat ukuran mie sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli mesin pembuat mie otomatis. 

Menggunakan alat pembuat mie manual ini, Anda hanya perlu menyiapkan adonan yang akan dibentuk. Membuat adonan yang kalis dan pipih memang sangat dimudahkan jika Anda menggunakan tenaga mixer horizontal. Karena mixer tersebut bekerja secara mendatar dan langsung memberikan bentuk yang pipih. Sehingga, Anda tidak perlu lagi menggiling adonan supaya menjadi pipih.
Namun, mengingat Anda baru memulai bisnis. Membuat adonan mie secara manual tidak menjadi masalah kok. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang akan dijadikan adonan mie kemudia uleni dengan tangan sampai kalis. Nah, karena hasil adonan tidak pipih, Anda harus membuat adonan sedikit pipih secara manual. 

Jika dirasa adonan belum pipih sempurna, ganti roll pada alat pembuat mie manual tersebut khusus memipihkan adonan. Masukkan adonan ke roll tersebut putar handel, adonan akan keluar melalui sela-sela bawah dan membentuk pipih. Jangan salah gunakan langsung roll pencetak mie ya. Adonan yang tebal akan mempersulit mie untuk dicetak. Bentuk mie bisa lebih tebal dan tidak presisi.

            Mau cara yang lebih manual lagi? Gunakan pisau dapur Anda untuk mencetak mie secara satu per satu. Namun, cara tersebut membutuhkan waktu yang lama dan ketelitian bagus. Anda harus sabar untuk menciptakan bentuk dan ukuran yang sama. Namun, jika hanya dimanfaatkan di rumah dan tidak diperjualbelikan bukan suatu masalah.

            Alat pembuat mie Otomatis sendiri dapat Anda dapatkan dengan harga khusus, yaitu di bawah Rp1jt. Hal tersebut juga menjadi alasan para bisnis pemula memilih alat pembuat mie manual ini. Kesimpulannya, untuk memulai bisnis Anda tidak perlu terlalu mengambil pusing. Masih banyak cara lain yang dapat Anda tempuh. Salah satunya dengan memilih alat atau mesin yang sesuai dengan budget Anda.
More aboutAlat Pembuat Mie Manual Solusi Jitu Dalam Berbisnis

Membuat Bolu Gulung Yang Lembut Dan Lezat Terasa

Posted by jenggot kambing on Wednesday, December 13, 2017

Bolu Gulung Lembut Lezat Terasa

Mixer dan peralatan mesin roti lainya menjadikan pembuatan roti dan kue lebih cepat dan mudah bagi pebisnis bakery and cake. Walau memang harga mixer roti cukup mahal namun yang namanya bisnis harus tetap berjalan. Oleh sebab itu alat tersebut layak dibeli untuk produksi roti dan kue. Dengan bantuan mixer dan peralatan mesin roti lainya produksi roti jadi ringan pekerjaannya dan keuntungannya pun cepat datang.

Bicara soal mixer dan peralatan mesin roti lainya yang mendukung dalam pembuatan roti dan cake kali ini saya akan membahas tentang bolu gulung.
Menikmati bolu gulung saat sore hari sebagai teman minum teh pastinya terasa nikmat dan enjoy. Namun terkadang ada bolu gulung yang bikin “seret” saat dimakan tentunya jadi tidak nikmat sebagai kudapan. Bolu gulung yang empuk dan nyemak basah mudah ditelan tentunya menjadi pilihan setiap orang.

bolu gulung lembut

Kue bolu gulung akan terasa nikmat bila bolu tersebut agak basah dan empuk supaya mudah di telan dan terasa nikmat saat dimakan apa lagi bila whip cremnya di campur dengan keju manis, coklat, dan beraneka macam selai tentunya akan lebih menambah rasa nikmatnya dari bolu gulung tersebut.

Membuat bolu gulung gampang-gampang susah, terutama bagi pemula. Jika tidak hati-hati, bolu gulung akan retak atau pecah saat akan digulung. Ada juga bolu gulung yang 'seret' banget saat ditelan.

Agar bolu gulung Anda empuk dan enak, cobalah resep bolu gulung yang satu ini.


Bahan:
  • 4 butir telur
  • 1 sdm TBM
  • 75 gram gula pasir
  • 60 gram tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 80 gram margarin, cairkan
  • Buttercream atau selai secukupnya

Cara Membuat:
  • Kocok telur, gula pasir dan TBM hingga mengental dan mengembang.
  • Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga rata.
  • Tuangkan margarin yang sudah dicairkan, aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.
  • Siapkan loyang berukuran 24 x 24 x 2 cm yang sudah dioles dengan margarin dan kertas roti.
  • Tuangkan adonan ke dalam loyang. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celsius hingga matang.
  • Keluarkan kue dari cetakan. Balik dan buka kertasnya.
  • Oles bagian yang terkena kertas dengan buttercream atau selai buah hingga rata.
  • Gulung kue dengan bantuan kertas atau kain bersih.
  • Biarkan kue dalam gulungan sekitar 30 menit atau hingga dingin.
  • Buka kain atau kertas gulung, iris bolu gulung sesuai selera.


Demikian pembahasannya tentang cara membuat bolu gulun g yang lembut dan mudah ditelan alias tidak “seret” saat ditelan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, selamat mencoba.
More aboutMembuat Bolu Gulung Yang Lembut Dan Lezat Terasa

Cara Membuat Kuah Bakso Daging Sapi Rumahan Yang Enak

Posted by jenggot kambing on Monday, December 4, 2017



Ngomongin Bakso itu mah sudah biasa, lantas bagaimana kalua saat ini kita bahas Kuah nya?? Nah ini justru yang gak biasa di ketahui orang. Well seperti yang kita ketahui bahwsanya kuah bakso di buat dari bahan-bahan yang juga di pakai oleh adonan bakso. Diantaranya tulang sapi,daging sapi, hingga gemuk sapi. Hal ini tentunya sejalan dengan rasa dari bakso itu sendiri yakni haruslah berasa daging banget.


Seperti yang kita ketahui jika daging bakso dominan mempunyai bahan daging yang cukup banyak, tetapi nyatanya daging bakso yang sering kita nikmati gak selalu menggunakan jenis daging sapi lho. Terkadang untuk mengakali mahalnya bahan baku, banyak pengusaha bakso yang menggunakan alternative lain dalam membuat adonan bakso.

Daging ayam dan daging ikan merupakan jenis daging yang paling banyak di gunakan dalam usaha pembuatan bakso. Nah dari daging-daging tersebut maka akan di dapat tekstur bakso yang lembut, kenyal namun dengan cost yang lebih murah ketimbang daging sapi. 

Oleh karenannya banyak sekali pengusaha bakso rumahan yang mengakali cita rasa bakso daging sapi mereka dengan menggunakan kuah daging sapi yang begitu dominan.

Hal ini tentu saja memberikan mereka sedikit keuntungan lebih. Cukup membeli sedikit bahan baku daging sapi, lantas di rebus untuk kuah kaldu bakso maka dengan begini mereka telah berhemat cukup banyak, rasa bakso pun tetap akan terasa seperti daging sapi, dengan aroma daging yang begitu pekat.

Nah bagi anda yang ingin membuat kuah bakso sendiri di rumah, ada tips dan triknya niy. Ternyata seteah di telusuri lebih jauh, membuat kuah kaldu bakso sapi tidak sesulit yang kita bayangkan lho. Kuah bakso sapi yang enak itu mempunyai tampilan yang bening, beraroma kaldu sapi yang pekat serta dengan rasa gurih yang pas (tak berlebih-lebihan).

Tertarik untuk mencoba?? Yuk simak langkah sederhananya berikut ini :

  • ·         Langkah awal adalah dengan menyiapkan daging sapi, tulag sapi segar (daging/sumsum masih menempel), lalu potong-potong dalam ukuran yang bervariasi.
  • ·         Siapkan bumbu dasar untuk perasa kuah seperti 10 siung bawah putih yang sudah di memarkan, 3 sendok merica bubuk, 1 sendok garam, serta 4 buah/potong kaldu ayam yang di bentuk dadu
  • ·         Didihkah 3-4 liter air diatas api dengan tingkat yang cukup sedang. Setelah mendidih masukan tulang sapi dan daging sapi. Jangan lupa Kecilkan sedikit apinya agar daging sapi tidak mudah hancur
  • ·         Masukan bawang putih (point 2) yang sudah di memarkan kedalam rebusan daging/tulang sapi. Masak dengan api kecil selama 1 jam hingga rebusan kaldu ini sedikit menyusut sepertiga bagian panci
  • ·         Setelah itu masukan kembali bumbu tambahan seperti kaldu ayam,merica dan garam. Gunakan kembali api kecil hingga mendidih sampai beberapa menit. Lalu matikan api
  • ·         Sekarang anda tinggal liat tekstur daging dan tulang sapi yang anda masak, apakah sudah berwarna pink kepucatan?? Jika sudah makan bisa di pastikan kuah kaldu sapi anda telah matang.

Bagaimana mudah bukan? Jika anda memang tidak bisa membuat bakso sendiri di rumah maka minimal kini anda sudah bisa membuat kuah kaldu yang sesuai selera dengan ongkos yang lebih murah. 

Untuk baksonya jika memang tidak ada mesin bakso cetak otomatis maka tidak di sarankan karena proses pembuatan akan memakan waktu lebih lama serta kurang efisien. Oke semoga info cara pembuatan kuah kaldu bakso ini berguna untuk anda.
More aboutCara Membuat Kuah Bakso Daging Sapi Rumahan Yang Enak