Nomongin Khasiat Kentang Untuk Kesehatan Tubuh

Posted by jenggot kambing on Thursday, July 19, 2012




Umbi kentang yang biasa di sayur untuk sayur sup ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, kentang termasuk umbi jenis sayuran yang sering di jadikan bahan campuran sayur dalam masakan kentang memiliki nama ilmiah Solanum Tuberosum, berikut pembahasan tentang khasiat kentang:

Menurun Berat Badan
Kentang adalah gundukan karbohidrat yang mengandung sedikit protein. Makan kentang adalah salah satu cara untuk diet secara alami. dikarenakan kentang satu alternatif pengganti kebutuhan karbohidrat untuk anda yang sedang menurunkan berat badan.

Melancarkan Fungsi Pencernaan
dikarenakan kentang terkandung cukup banyak karbohidrat dan lunak ketika dikonsumsi, ini bisa membuat kentang mudah ketika dicerna sehingga memperlancar sistem pencernaan. Yang perlu anda ingat, mengkonsumsi kentang terlalu banyak bisa mengakibatkan keasaman dalam jangka yang panjang.

Tekanan Darah Tinggi
Kentang bisa digunakan sebagai penurun tekanan darah yang tinggi, hal ini di sebabkan di dalamnya terkandung cukup banyak vitamin C dan B. namun untuk anda yang penderita diabetes usahakan menghindari memakan kentang secara berlebih lebihan. Bukan hanya itu, adanya kandungan serat di dalam kentang dapat membantu kita menurunkan kolesterol dan membantu meningkatkan fungsi insulin yang ada di dalam tubuh.

Penyakit Jantung
Selain kandungan vitamin, mineral, serta serat. kentang mengandung zat yang disebut dengan Karotenoid, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan organ organ internal tubuh yang lainnya. Namun, sebagai peringatan saja bagi anda yang sedang menderita obesitas dan penyakit diabetes sangat tidak dianjurkan makan kentang. Ini dikarenakan kentang banyak terkandung karbohidrat dan glukosa. mantap bukan manfaat kentang.

Skin Care
Vitamin-C dan B kompleks serta mineral yang terkandung di kentang baik untuk kulit. Bukan hanya itu kentang yang masih mentah yang ditumbuk dan dicampur dengan madu, bisa berfungsi untuk masker wajah dan sangat baik bagi kesehatan kulit anda dan terasa lembut.

Demikian pembahasannya tentangf khasiat kentang semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang obat pelangsing herbal


Temukan artikel terkait: Hilangkan Kolesterol Jahat Dengan Alami

{ 0 comments... read them below or add one }